Dukung Progul Wako Hendri Septa, Padang Selatan Fokus Atasi Abrasi Pantai dan Pembersihan Batang Arau

Camat Padang Selatan Jasman saat berada di ruang kerjanya

Padang, cagak.id Usai gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di Kota Padang, Kecamatan Padang Selatan fokus kepada program abrasi pantai dan pembersihan Batang Arau.

Hal itu dikemukakan Camat Padang Selatan, Jasman, Rabu 15 Februari 2023, dimana beberapa lokasi akan dilakukan upaya pencegahan abrasi pantai, salah satunya di Kawasan Pantai Air Manis.

“Kita akan melaksanakan program tentang pencegahan abrasi pantai di kawasan Air Manis yang saat sekarang ini banyak rumah warga yang sudah terdampak,” katanya.

Kemudian dikatakannya, program lain di Kecamatan Padang Selatan yaitu pembersihan Batang Arau yang diarahkan Wali Kota Padang Hendri Septa sehingga nantinya akan menjadi sebuah objek wisata baru di Tepian Batang Arau.

“Kita akan terus membersihkan Batang Arau dari sampah yang berserakan sebagai upaya mendukung progul Wali Kota Padang Hendri Septa yang ingin membersihkan Sungai Batang Arau sehingga bisa menjadi sebuah objek wisata baru nantinya di Kota Padang,” ujarnya.

Sementara itu, Jasman juga menambahkan bahwa dampak dari program tersebut diyakini akan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Padang.

“Adanya objek wisata baru di Batang Arau jelas akan mengundang tamu-tamu untuk datang dn tak hanya itu, perekonomian masyarakat menjadi meningkat seperti ngopi di atas perahu sambil melihat indahnya Gunung Padang disertai sunset,” kata Camat Padang Selatan. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top