BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Serahkan Santunan JKM di Sawahlunto

BPJS Ketenagakerjaan serahkan santunan kematian kepada keluarga pekerja di Sawahlunto

Sawahlunto, cagak.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok serahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kota Sawahlunto.

Penyerahan ini dilakukan saat apel gabungan memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dipimpin Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti di Lapangan Segitiga, pada Senin 13 Februari 2023.

Santunan JKM itu diberikan kepada keluarga dari almarhumah Yusanti, almarhum Andri dan Sainir.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar mengatakan untuk keluarga almarhumah Yusanti diberikan santunan JKM sebesar Rp42 juta, santunan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp18.507.280, santunan Jaminan Pensiun (JP) berkala setiap tahun sebesar Rp4.600.800 dan beasiswa pendidikan anak sebesar Rp87 juta.

“Kemudian untuk almarhum Andri, merupakan pekerja rentan yang BPJS Ketenagakerjaannya dibayarkan oleh PT. Allied Indo Coal (AIC) dalam program perlindungan pekerja rentan, dimana keluarga almarhum Andri menerima santunan JKM sebesar Rp42 juta,” kata Maulana.

Kemudian dikatakannya untuk keluarga almarhum Sainir yang juga merupakan pekerja rentan yang BPJS Ketenagakerjaannya dibayarkan oleh PT. Allied Indo Coal (AIC) dalam program perlindungan pekerja rentan menerima santunan JKM sebesar Rp42 juta.

“Dalam kesempatan penyerahan secara simbolis santunan JKM itu, kita juga menyerahkan kartu kepesertaan program perlindungan pekerja rentan kepada PT. Kharisma Karya Sejahtera,” kata Maulana.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMTSP Naker) Kota Sawahlunto menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah membantu peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun lalu.

Kepala DPMTSP Naker Sawahlunto Dwi Darmawati mengatakan perusahaan-perusahaan yang diberikan piagam ucapan terima kasih itu adalah ; PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, PT. AIC, PT. Dasrat, PT. Miyor, PT. Guguak Tinggi Coal, PT. Cahaya Bumi Perdana, PT. PLN UPK Ombilin, CV. PSPN dan CV. Bara Mitra Kencana.

Pada apel gabungan memperingati bulan K3 di Sawahlunto itu, Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menjadi pembina apel dan membacakan sambutan dari Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top