Wujud Bakti PT. Bukit Asam, Wako Deri Asta Terima Bantuan TJSL Senilai Satu Miliar Lebih

Wali Kota Sawahlunto bersama GM PTBA saat serahkan bantuan TJSL dalam rangka HUT PTBA

Sawahlunto, cagak.id PT. Bukit Asam (PTBA) terus berikan baktinya terhadap Kota Sawahlunto dengan menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai total lebih dari satu miliar rupiah.

Bantuan TJSL dari PTBA itu secara simbolis diserahkan kepada Pemko Sawahlunto pada acara jalan santai yang digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA, di Lapangan Segitiga, Minggu 5 Maret 2023 kemarin.

General Manager PTBA Pertambangan Ombilin Yulfaizon mengatakan TJSL dari PTBA itu total senilai Rp 1.998.000.000.

“Jenis bantuannya adalah pertama mobil pelayanan keliling untuk pengurusan data administrasi kependudukan (Adminduk) yang diserahkan kepada Disdukcapil, mobil itu sejumlah satu unit dengan nilai Rp333 juta dan kedua bantuan fasilitas cottage di kawasan camping ground Kandi, ada sejumlah tiga unit, dengan nilai semua unit Rp832.500.000,” ujar Yulfaizon.

Ia menambahkan bantuan lainnya yaitu pembangunan tugu atau monumen warisan dunia UNESCO dengan nilai total Rp 277.500.000.

“Setelah itu taman Kelok Tarok dan taman di belakang GPK dengan total nilai dari kedua taman itu adalah Rp555.000.000,” kata GM PTBA Pertambangan Ombilin.

Dikatakannya, selain bantuan tersebut PTBA juga menyerahkan bantuan berupa beasiswa untuk pelajar SD sampai SMP yakni total sejumlah 106 orang pelajar.

“Untuk pelajar SD diberikan Rp1.200.000 per orang kepada 14 orang, pelajar SMP senilai Rp1.500.000 per orang kepada 53 orang dan pelajar SMA senilai Rp1.800.000 per orang kepada 39 orang sehingga total beasiswa yang diberikan kepada 106 orang pelajar Sawahlunto itu adalah senilai Rp166.500.000,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi dan berterima kasih kepada PTBA untuk semua peran dan kontribusi membangun Sawahlunto sejak dahulu sampai sekarang. 

“PTBA ini sama-sama kita lihat bahwa telah menjadi BUMN yang paling banyak membantu Kota Sawahlunto dan kta berharap serta menjaga bagaimana hal itu bisa berlanjut sehingga pembangunan terus mendapatkan bantuan atau dukungan dari PTBA,” kata Wali Kota Deri Asta.

Menyambut HUT PTBA ke-42 Tahun itu, Wali Kota Deri Asta juga mengucapkan selamat dan sukses atas kehadiran PTBA di Sawahlunto selama ini.

“Kita mendukung dan mendoakan PTBA terus berjaya dan bisa meningkatkan keberhasilan perusahaan baik secara produksi maupun kepedulian pada lingkungan,” ujar Wali Kota Sawahlunto. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top