Wako Hendri Septa Serahkan Dana Operasional Triwulan II di Enam Kecamatan Padang

Wako Hendri Septa Serahkan Dana Operasional Triwulan II di Enam Kecamatan Padang

Padang, Cagak.id—Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan dana operasional RT/RW, Guru TPQ/TQA dan MDT, Imam Masjid, Kader Paud, serta Kader Posyandu Triwulan II tahun 2023 di enam kecamatan di Kota Padang, Selasa (25/7/2023).

Penyerahan pertama di Kecamatan Koto Tangah bertempat di Masjid Raya Kota Tangah, Kelurahan Balai Gadang; kedua, di Kecamatan Nanggalo di Masjid Al-munawarah, Kelurahan Surau Gadang; ketiga, di Kecamatan Kuranji, bertempat di Masjid Jami’atul Huda Ketaping; keempat, di Kecamatan Pauh bertempat di Masjid Nurul Huda Kelurahan Cupak Tangah; kelima di Kecamatan Lubuk Kilangan bertempat di Masjid Jabal Rahmah, Semen Padang; dan keenam Kecamatan Lubuk Begalung bertempat di Balai Basuo.

Adapun besaran dana operasional yang diterima masing-masing Ketua RT per bulan sebesar Rp385 ribu, Ketua RW sebesar Rp445 ribu. Sementara untuk guru TPQ/TQA dan MDT per bulan untuk sertifikasi A mendapatkan Rp650 ribu, sertifikasi B Rp500 ribu, Sertifikasi C Rp400 ribu. Selanjutnya, imam masjid perbulannya mendapatkan Rp180 ribu, Kader Posyandu Rp100 ribu, dan Kader Paud Rp50 ribu.

Wako Hendri Septa mengatakan bahwa Ketua RT/RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, serta kader Paud dan Posyandu merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kota Padang. Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan berupa uang operasional setiap tiga bulan sekali.

“Bapak Ibu adalah pemimpin di tengah masyarakat, menjadi mata dan telinga kami di tengah-tengah masyarakat. Terima kasih telah membantu kami melayani masyarakat Kota Padang. Semoga uang operasional ini dapat menjadi penunjang kinerja Bapak Ibu semua. Mari terus tingkatkan pelayanan,” ucap Wako Hendri Septa dalam sambutannya.

Wako Hendri Septa juga mengajak para RT/RW, kader Paud dan Posyandu, imam masjid dan para guru TPQ/TQA dan MDT untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun pada Senin, 7 Agustus 2023 mendatang.

“Mari bersama-sama kita meriahkan peringatan hari jadi kota kita ini. Berbagai kegiatan akan kita gelar di antaranya, Gowes Siti Nurbaya, Festival Bajamba, jalan santai, Pawai Telong-Telong dan lainnya. Semoga hari jadi Kota Padang ini berkesan bagi  kita semua,” jelas Wako. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top