Lubuk Begalung Prioritaskan Penyandang Disabilitas, Pemuda, Perempuan dan Anak

Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani

Padang, cagak.id Camat Lubuk Begalung, Kota Padang Heriza Syafani sebutkan tiga program unggulan (progul) yang jadi prioritas di daerahnya usai Musrenbang.

Ia mengatakan tiga program tersebut ditujukan untuk penyandang disabilitas, pemuda, perempuan dan anak.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Padang Hendri Septa pada Musrenbang, kita mengusulkan pengadaan kursi roda sebanyak 45 unit yang ditujukan untuk penyandang disabilitas,” katanya, Selasa 14 Februari 2023.

Selain itu dikatakannya bahwa pihaknya juga mengusulkan sarana pendukung bagi kepemudaan seperti sarana berolahraga dan semacamnya dirasa akan bermanfaat bagi pemuda.

“Dengan mengadakan sarana olahraga maupun kesenian bagi anak muda akan bermanfaat dengan baik nantinya,” ujarnya.

Camat Lubeg itu juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan program unggulan untuk anak dan perempuan seperti melengkapi sarana posyandu dan lainnya, sehingga dapat mengurangi angka stunting.

“Di musrenbang kemarin kita juga sudah mengusulkan alat pendukung kesehatan yang diperlukan, misalnya seperti alat timbangan untuk mencegah stunting,” kata Heriza Syafani.

Selain itu, ia manambahkan bahwa pihaknya juga akan fokus ke sarana pembangunan, dimana hampir 85 persen usulan juga mengarah pada sarana dan prasarana, baik itu upaya pembangunan betonisasi dan perbaikan drainase.

‚ÄúDalam usulan Musrenbang tersebut juga mengarah pada sarana yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat sehingga dengan adanya usulan terkait perbaikan dan pembangunan sarana ini dihadapkan dapat mencegah banjir dan kemacetan,” ujar Camat Lubeg. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top