Usai Musrenbang, Inilah 2 Progul Kecamatan Padang Timur Untuk Kota Padang

Siska Meilani, salah satu camat perempuan yang kini menjadi Camat Padang Timur

Padang, cagak.id Seluruh kecamatan di Kota Padang telah selesai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan sejak beberapa waktu lalu.

Kemudian masing-masing kecamatan pun punya rencana pembangunan yang akan dibawa ke tingkat kota.

Camat Padang Timur Siska Meilani mengatakan sesuai arahan Wali Kota Padang Hendri Septa, pihaknya akan mengubah tatanan Kota Padang menjadi lebih baik lagi lewat dua program unggulannya.

“Pertama, kita akan merubah tatanan Kota Padang dengan dua program unggulan yaitu alih fungsi drainase di sekitar Jati,” katanya.

Ia menjelaskan program ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang kern terjadi di Kawasan Jati dan sekitarnya.

“Kemudian, kita benar-benar harus memperhitungkan dari sisi teknis ke Dinas PUPR agar tidak terjadi banjir jika drainase ditutup menjadi jalan,” kata Siska Meilani, Selasa 14 Februari 2023.

Selanjutnya dikatakannya program yang kedua yaitu revitalisasi drainase di sepanjang Jalan Sutomo dan Sisingamangaraja untuk mencegah dan menghilangkan masalah banjir.

“Setelah diskusi di acara Musrenbang kemarin, kita mendapatkan usulan agar revitalisasi drainase di sepanjang jalan Sutomo dan Sisingamangaraja. Sehingga dapat menghilangkan masalah banjir yang sering terjadi di daerah tersebut,”ujar Camat Padang Timur.

Ia menambahkan bahwa dengan dua program tersebut maka diharapkan akan berdampak positif bagi masyarakat seperti tidak ada lagi kemacetan untuk menciptakan kenyamanan dan Padang Timur juga tidak lagi terkena banjir walaupun adanya intensitas curah hujan yang tinggi. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top