Upaya Pencegahan Stunting di Lubuk Kilangan, Wawako Ekos Albar Tinjau Pelaksanaan

Upaya Pencegahan Stunting di Lubuk Kilangan, Wawako Ekos Albar Tinjau Pelaksanaan

Padang, Cagak.id—Upaya penurunan angka stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak di Kota Padang terus digencarkan Pemerintah Kota Padang, khususnya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, hingga di 11 kecamatan dan 104 kelurahan.

Seperti terlihat pada kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) se-Kecamatan Lubuk Kilangan di Gedung Serba Guna (GSG) PT. Semen Padang, Rabu (23/8/2023) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubuk Kilangan itu adalah dalam rangka edukasi pencegahan dan penanganan stunting sekaligus pemeriksaan tumbuh kembang anak balita dan ibu hamil.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar saat membuka acara menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut.

“Kita berharap dukungan semua pihak dalam pengendalian stunting ini. Tidak saja dari kalangan pemerintah namun juga dari swasta, dunia usaha, perguruan tinggi, kelompok masyarakat dan unsur terkait lainnya,” harap Wawako.

Wawako Ekos juga menekankan agar pihak terkait seperti Puskesmas untuk dapat mendata balita yang terindikasi stunting di setiap kelurahan dan kecamatan. Begitu pula dalam upaya pemberian bantuan makanan tambahan untuk perbaikan asupan gizi bagi para bayi di bawah dua tahun (baduta).

“Maka dari itu kepada para Camat beserta Lurah dan jajaran Puskemas, saya minta agar lebih proaktif menyikapi persoalan stunting di wilayah kerjanya,” ujarnya.

“Kita berterima kasih kepada PT Semen Padang melalui program CSR-nya dan pihak lainnya yang telah mensupport pencegahan stunting di Kota Padang melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BASS).

“Ini semua adalah demi menciptakan Padang bebas stunting. Sehingga terciptanya para generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” ujar Wawako Ekos yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top