SMP di Kota Padang Terapkan Full Day School, Ini Tanggal Mulainya

Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan kata sambutan

Padang, cagak.id – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang umumkan dimulainya penerapan full day school bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan penerapan lima hari sekolah atau “full day school” di Kota Padang akan dilakukan pada bulan Februari nanti.

:Insya Allah awal Februari, tepatnya 6 Februari 2023 mendatang,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat 27 Januari 2023.

Hendri Septa berharap orang tua siswa mendukung pemberlakuan lima hari sekolah demi kebaikan siswa SMP karena menurutnya, program ini untuk mempersiapkan peserta didik di Kota Padang yang berkarakter, serta mampu menghadapi tantangan perkembangan era globalisasi.

“Pelaksanaan masuk sekolah lima hari dalam sepekan ini juga dalam rangka menindaklanjuti Permendikbud No.23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah atau Lima Hari Kerja di Sekolah (Senin-Jumat),” kata Hendri Septa.

Selain itu, Wali Kota Padang juga menjelaskan bahwa program ini juga dalam rangka mendukung kurikulum Merdeka Belajar.

“Kita berharap, upaya ini segera dapat diberlakukan dan berjalan sesuai harapan serta bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Padang,” ujar Wali Kota Padang. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top