Ratu Sikumbang Tampil Dadakan di Festival Muaro Padang

Ratu Sikumbang Tampil Dadakan di Festival Muaro Padang

Padang, cagak.id–Dalam helatan hari ketiga iven Festival Muaro Padang, penyanyi top Minang, Ratu Sikumbang tampil secara spontan menghibur ratusan masyarakat Kota Padang.

Tidak hanya itu, ia juga tampil di hadapan Wali Kota Padang Hendri Septa beserta Ketua TP PKK Kota Padang Genny Hendri Septa, Rabu (26/4/2023).

Ratu awalnya hanya berniat berkeliling dan mencari makanan di sekitar Muaro Padang, tempat iven itu digelar. Namun, ia menyempatkan diri melantunkan dua tembang lagu. Penampilannya memeriahkan Festival yang sempat diguyur hujan itu.

“Awalnya saya hanya mencari makanan, mau jajan niatnya. Kemudian panitia meminta saya untuk bernyanyi, jadi ini spontan saja. Tapi bersyukur masyarakat Kota Padang senang,” katanya usai menyanyikan lagu bertemakan lebaran.

Ia sangat mengapresiasi perhelatan Festival Muaro. Baginya sebagai seorang perantau, ini merupakan wadah untuk kembali mengingat dan terus belajar bahwa Kota Padang itu sangat beragam. Tidak hanya budaya Minangkabau, tetapi ada juga kekayaan budaya Tionghoa, India, hingga Mentawai yang hidup berdampingan.

“Sebagai perantau, Festival Muaro Padang ini sangat bagus sekali untuk mengingat betapa beragamnya Kota Padang. Kita berharap tidak hanya berhenti disini. Semoga tahun-tahun berikutnya selalu ada Festival Muaro Padang,” tutur pelantun “Gungguang Lah Denai” itu. (fahmi/kominfo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top