Diikuti 963 Peserta, The 5th English Festival for Junior High School Resmi Dibuka Wako Hendri Septa

Wali Kota Padang saat berkomunikasi dengan dua orang native spekaer saat membuka Festival Bahasa Inggris di SMPN 7 Padang

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa buka secara resmi The 5th English Festival MGMP Antar SMP dan MTs se-Kota Padang pada Selasa 21 Februari 2023.

Iven yang digelar di SMPN 7 Padang ini sendiri juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, dan Koordinator Bahasa Inggris, MKKS SMP se-Kota Padang, dan MGMP Bahasa Ingris.

Ketua Panitia Meirita dan Ketua MGMP Vivin Sofia mengatakan Festival Bahasa Inggris tersebut merupakan kali kelima digelar dan tahun ini diikuti oleh sebanyak 963 peserta yang berasal dari berbagai SMP/MTs Swasta dan Negeri di Kota Padang.

“963 peserta ini sendiri terbagi ke dalam empat cabang lomba yaitu Englis Olympiade 558 peserta, Scrabble 188 peserta, Spelling Bee 107 peserta, dan yang terbaru News Reading 110,” katanya.

Kemudian Meirita dan Vivin Sofia menambahkan bahwa Festival Bahasa Inggris ini mengangkat tema Be Smart, Be Creative, Be the Best.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa yang merupakan lulusan Universitas di Australia tersebut menyambut baik digelarnya The 5th English Festival for Junior High School.

Hal ini ditunjukkan dengan fasih berbahasa inggris kepada peserta dan guru yang hadir dalam kesempatan tersebut serta berbicara langsung dengan dua orang native speaker yang berasal dari Inggris dan Kanada.

“Selamat datang di Padang dan ajarkanlah anak-anak kami ini cara berbahasa inggris yang baik dan benar meskipun bahasa inggris bukan bahasa utama, enjoy Padang,” kata Hendri Septa.

Sementara itu, ia juga menjelaskan bahwa di Kota Padang ada sebanyak lebih kurang 43 sekolah menengah negeri dan 47 sekolah menengah swasta.

“Semangat dan selamat bertanding kepada 963 peserta The 5th English Festival for Junior High School in Padang,” katanya dan memberikan reward kepada empat orang siswa yang sebelumnya diberikan kesempatan oleh Wali Kota Padang untuk berkomunikasi dengan bahasa inggris dengannya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top