Balai Bahasa Perkuat Literasi Kebahasaan dan Kesastraan Lewat Abdi Bahasa Penggerak Literasi

Balai Bahasa Perkuat Literasi Kebahasaan dan Kesastraan Lewat Abdi Bahasa Penggerak Literasi

Padang, Cagak.id–Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat bersama Duta Bahasa Sumatra Barat pada 7–9 Agustustus 2023 melaksanakan kegiatan Abdi Bahasa Penggerak Literasi, “Meresensi dan Membedah Buku”.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan siswa membaca kritis dan bisa menilai isi dan kelayakan sebuah tulisan atau buku.

Peserta kegiatan ini berjumlah 120 orang siswa SMAN, SMK, dan MAN di Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Peserta dibagi dalam 3 kelompok yang mendapatkan materi pada hari yang berbeda-beda.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Barat, Muharram, S.Sos., M.M.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasaman Barat menyambut baik kegiatan ini dan menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kecakapan literasi siswa dalam membaca kritis yang pada akhirnya dapat menghasilkan tulisan berupa resensi buku.

Dalam sambutannya, Yollanda, S.S., yang mewakili Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat, mengatakan kegiatan Abdi Bahasa ini sebagai salah satu wujud pelaksanaan 3 program prioritas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yaitu Penguatan Literasi Kebahasaan dan Kesastraan.

Pada kegiatan kali ini, Duta Bahasa Sumbar yang diwakili oleh M. Akbar, ikut berbagi cerita seputar seluk beluk pemilihan Duta Bahasa serta krida kebahasaan dan kesastraan yang harus dilaksanakan oleh setiap Duta Bahasa terpilih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top