Sebanyak 2.020 Pohon Trembesi Ditanam di Padang, Wali Kota Padang Apresiasi Program Yayasan Budi Asih dan Djarum Foundation

Sebanyak 2.020 Pohon Trembesi Ditanam di Padang, Wali Kota Padang Apresiasi Program Yayasan Budi Asih dan Djarum Foundation

Padang, cagak.id Kota Padang dukung program penanaman pohon trembesi yang dilakukan PT. Djarum Foundation bersama Yayasan Budi Asih milik Letnan Jenderal  TNI (Purn) Doni Monardo.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan sebanyak 2.020 pohon trembesi inii ditanam di sejumlah ruas jalan di Padang.

“Pohon trembesi ini telah tersebar sepanjang 27 Km di kawasan Bypass dan penanaman pohon trembesi ini juga sangat membantu bagi kehidupan yang akan datang, terutama bagi anak-cucu kita nantinya,” ungkap Hendri Septa saat pertemuan dengan Doni Moenardo di Hotel Mercure Padang pada Selada 7 Februari 2023.

Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskant bahwa penanam pohon trembesi itu merupakan kolaborasi dengan Djarum Foundation yang ditanam sejak tahun 2018.

“Terima kasih kepada Djarum Foundation dan Yayasanm Budi Asih, khususnya Bapak Letnan Jenderal  TNI (Purn) Doni Monardo karena dengan adanya pohon ini tentunya dapat menyerap karbondioksida sebanyak 28,5 ton pertahun nantinya,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah turut mengucapkan juga terimakasih kepada Djarum Foundation yang selama ini telah menghijaukan Padang dan mengurangi panas bumi.

“Dengan penghijauan yang dilakukan selama ini dapat mengurangi panas, karena Padang berada di daerah pantai. Semoga kedepannya akan ada kerjasama lagi sehingga dapat menghijaukan Sumbar,” tukuk Gubernur Sumbar.

Sementara itu, Vice President Director Djarum Foundation, Supandji Fransiskus Xaverius mengatakan program penanaman trembesi membutuhkan perawatan dan melalui program penanaman pohon trembesi ini diharapkan dapat memberikan suasana yang sejuk terutama bagi pengendara.

“Kami mempunyai jalan trembesi mulai dari Kudus ke arah barat sampai dengan Merak dan Banyuwangi dengan total 1300 km dan pada tahun 2010-2015 menghijaukan Trans Java dan ke depan ada Trans Sumatera sepanjang 2800 km dan pekerjaan ini sangat kecil dibandingkan kerusakan bumi yang sudah terjadi,” ujar Supanji.

Kemudian Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo menambahkan bahwa cukup banyak anggota Korem yang turut melakukan penanaman pohon.

“Semua itu butuh kerja keras untuk mengembalikan ekosistem dan dengan adanya pohon trembesi ini merupakan langkah yang tepat untuk mengurangi kerusakan karena

menanam pohon akan menjadi kebaikan kita di masa yang akan datang, sayangi bumi kita ini, mari jaga alam maka alam akan jaga kita,” Katania.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top