Lepas Masa Tugas Wako dan Wawako Padang Berlangsung Haru

Lepas Masa Tugas Wako dan Wawako Padang Berlangsung Haru

Padang, Cagak.id—Lepas masa tugas Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, berlangsung haru.

Ribuan warga dan jajaran ASN di Pemko Padang melepas pimpinan Kota Padang ini di Balai Kota Padang, Aia Pacah, Senin (13/5/2024).

Sebelum berpamitan, keduanya menyambangi Koperasi Pegawai Negeri (KPN). Inspektur Kota Padang, Arfian memasang pin penghargaan kepada Hendri Septa dan Ekos Albar sebab telah melaksanakan tugas sebagai pembina KPN Kota Padang.

Usai singgah di KPN, keduanya berkeliling komplek Balai Kota Padang menyambangi ruang kerja Sekda, Asisten dan lainnya. Tidak lupa, berpamitan kepada ASN yang berkantor jauh dari jangkauan Balaikota Padang melalui aplikasi zoom di ruang PCC.

Lepas Masa Tugas Wako dan Wawako Padang Berlangsung Haru

Kemudian masing-masing tidak lupa mampir di ruangan kerja, tempat bertugas sehari-hari dan berpamitan dengan ajudan, sespri, dan jajaran.

Hendri Septa dan Ekos Albar, kemudian melaksanakan prosesi sakral pertanda siap mengakhiri masa jabatan.

Keduanya secara bergantian mencium bendera pataka Pemko Padang disaksikan oleh semua pejabat utama Pemko Padang, serta Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa, dan Ketua DWP Kota Padang Vanny Andree Algamar.

Lepas Masa Tugas Wako dan Wawako Padang Berlangsung Haru

Usai prosesi itu, keduanya menghampiri ratusan ASN dan pegawai Pemko Padang, lurah, hingga siswa SD dan SMP yang turut mengantar pelepasan tugas pimpinan Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada jajaran pegawai Pemko Padang. Sebab telah membantunya melaksanakan dan menuntaskan semua progul hingga di penghujung jabatannya.

“Padang dari waktu ke waktu telah menunjukkan perubahan. Semua permasalahan kita selesaikan bersama. Terima kasih seluruh jajaran yang telah membersamai program kita dalam waktu tiga tahun ini. Kita telah mewujudkan Padang sebagai kota yang madani dan primadona di Sumbar. Hari ini kami mengakhiri jabatan dengan penuh sukacita,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan prestasi yang diraih Kota Padang di berbagai bidang tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak.

“Saya berterima kasih, pengalaman selama satu tahun ini saya bisa mengabdi di lingkaran orang hebat. Banyak ilmu yang bisa kami dapat, berakhirnya masa jabatan ini, bukan berarti pengabdian kita berhenti,” tuturnya.

Lepas Masa Tugas Wako dan Wawako Padang Berlangsung Haru

Terpisah, di Istana Gubernuran, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi secara resmi mengamanatkan Sekda Kota Padang Andree Algamar menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang tertanggal Senin, (13/5/2024) hingga dilantiknya Penjabat (Pj) Wali Kota Padang.

Ini tertuang dalam Surat penunjukan pelaksana harian (PLH) dengan Nomor:120/267/Pem-Otda/2024. Ditetapkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top