Pelantikan Andree Algamar sebagai Plh Wali Kota Padang Direncanakan Jumat Ini

Pelantikan Andree Algamar sebagai Plh Wali Kota Padang Direncanakan Jumat Ini

Padang, Cagak.id–Andree Harmadi Algamar yang sebelumnya merupakan Sekda Pemko Padang akan dilantik sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang pada Jumat (17/5/2024) sore.

Andree Harmadi Algamar akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi di Auditorium Gubernuran.

Pelantikan itu juga tertuang di dalam surat undangan nomor 120/269/Pem-Otda/2024 tanggal 14 Mei 2024 yang ditandatangani langsung oleh Mahyeldi.

Bunyi surat tersebut, “Mengundang Bapak, Ibu, Saudara, Saudari untuk hadir pada acara pelantikan Penjabat Wali Kota Padang oleh Gubernur Sumatera Barat hari Jumat, 17 Mei 2024 pukul 16.00 WIB bertempat di Auditorium Gubernuran.”

Andree Algamar resmi dilantik menjadi Pj Wako Padang berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-1073 tahun 2024 tanggal 10 Mei yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian dan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Umum Kemendagri, Evan Nur Setya Hadi.

Secara otomatis, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang diemban Andree Harmadi Algamar akan beralih sementara waktu ke Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk. Pasalnya, Pj Kepala Daerah tidak boleh merangkap jabatan.

Terpisah, Andree Harmadi Algamar meminta doa dan dukungannya kepada seluruh warga Kota Padang selama mengemban amanah menjadi Pj Wako.

“Mohon doanya agar kami tetap istiqamah, amanah dan tawadhu’ dalam mengemban jabatan ini,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top