Hasil Musyawarah Mahasiswa; Aliefio Defano Terpilih Menjadi Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa Unand

Hasil Musyawarah Mahasiswa; Aliefio Defano Terpilih Menjadi Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa Unand

Padang, Cagak.id—Musyawarah mahasiswa Universitas Andalas dalam rangka pemilihan majelis wali amanat unsur mahasiswa berjalan selama dua hari pada tanggal 4 sampai 5 Maret 2024. Musyawarah berlangsung alot dengan adu ide dan gagasan tentang arah gerak MWA Unsur Mahasiswa Unand satu tahun ke depan. Sebanyak 87 Organisasi Mahasiswa Unand yang terdiri dari Hima Jurusan, UKMF, BEM Fakultas dan Universitas, DPM Fakultas, UKM Universitas,  DPM, MPM, ikut serta dalam Musyawarah Mahasiswa, MWA UM Unand 2024.

Calon yang berkontestasi dalam gelanggang pertarungan pemilihan MWA UM Unand antara lain Ahmad Sanusi (Wakil Presiden Bem Km Unand), Aliefio Defano (Demisioner Ketua Umum Ukos FKM), M. Fathu Ridho (Demisoner Ketua Umum Hima Gizi FKM). Selama 2 hari  musyawarah berlangsung tidak mendapatkan kata mufakat bersama, Forum bersepakat untuk melakukan voting pada selasa, 5 Maret 2024 pukul 17.00 WIB di Ruang PKM lantai 1. Dari penghitungan suara voting, Aliefio Defano resmi terpilih menjadi MWA UM Unand dengan perolehan 43 suara, disusul oleh Ahmad Sanusi dengan perolehan 41 suara, Muhammad Fathu Ridho memperoleh 2 suara, dan 1 suara tidak sah, Musyawarah berakhir dengan riang gembira, tim sukses masing masing calon saling bersalaman.

Ketua Tim Ad Hoc Pemilihan MWA UM Unand Prof. Dr. Ir. Hermansah, M.Sc., menyampaikan musyawarah ini adalah murni suara mahasiswa. Tim Ad Hoc hanya memeriksa administrasi, tahapan selanjutnya kami menunggu berkas hasil musyawarah mahasiswa dari panitia penyelenggara BEM KM Unand supaya berkas cepat kita proses untuk penerbitan SK MWA UM Unand.

“Musyawarah mahasiswa tahun ini berlangsung dengan alot dan penuh dengan dinamika adu gagasan antar mahasiswa,kami berharap MWA UM Unand Terpilih Aliefio Defano memang betul betul bekerja dan menyuarakan suara mahasiswa untuk kemajuan Unand,” katanya.

Aliefio Defano MWA UM Unand Terpilih Mengucapakan terima kasih kepada seluruh kalangan dan golongan mahasiswa Unand yang sudah memercayainya sebagai perpanjangan suara mahasiswa di Majelis Wali Amanat Unand.

“Kami akan merangkul seluruh kalangan dan golongan mahasiswa Unand untuk bergerak bersama dalam menyukseskan program program MWA UM Unand satu tahun kedepan,karena MWA UM Unand bukan milik satu kelompok tetapi milik seluruh mahasiswa Unand, dan kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Sesudah pelantikan kami akan melakukan kolaborasi dan serap aspirasi bersama seluruh unsur mahasiswa Unand dengan rentetan yang berkalanjutan,” tegasnya.

Presiden Mahasiswa Bem Km Unand Firdaus mengatakan musyawarah mahasiswa tahun ini  berjalan dengan aman dan damai. Hasil perdebatan yang menghasilkan rekomendasi program mudah mudahan bisa menjadi bahan pertimbangan arah gerak untuk MWA UM Unand yang terpiilih.

“Harapannya untuk Aliefio Defano selaku MWA UM Unand terpilih bisa menutupi kekurangan MWA UM Unand terdahulu,dan mempercepat akselerasi pergerakan MWA UM Unand untuk kepentingan mahasiswa,saran saya kalau bisa Aliefio Defano dengan cermat memahami tupoksi MWA UM Unand supaya berkerja sesuai koridor, untuk menyukseskan Program MWA UM Unand kita harus mendorong dan mengkawal Aliefio Defano dalam menjalankan tugas tugasnya,” ucapnya.

Aiken Jethro selaku MWA UM Unand 2023 berpesan kepada Aliefio Defano untuk rutin berdiskusi dengan seluruh kalangan mahasiswa sebagai rujukan program yang akan dilakukan MWA UM Unand 2024.

“Harapannya gagasan yang dituangkan di grand design bisa direalisasikan dengan nyata dan dipertanggungjawabkan dengan total,” tutupnya.

*Rangga Zamahendra, Pimpinan Umum LPM Detak Alinea Fisip Unand

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top