Cegah Stunting, Kecamatan Bungus Teluk Kabung Luncurkan Inovasi Dapur Sehat

Camat Bungus Teluk Kabung saat memberikan bantuan sehat kepada masyarakat sekitar sebagai upaya pencegahan stunting di kawasan tersebut

Padang, cagak.id Pemko Padang melalui Kecamatan Bungus Teluk Kabung terus lakukan pencegahan terhadap kasus stunting yang ada di Kota Padang.

Salah satunya dengan melakukan inisiasi program inovatif yaitu meluncurkan dapur sehat nutrisi anak dengan tema Cegah Stunting Wujudkan Generasi Emas pada Senin 6 Februari 2023 kemarin.

Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi mengatakan program ini mendapatkan dukungan penuh oleh banyak pihak dan kolaborasi antara Kecamatan Bungtekab, Puskesmas Bungus, Kantor Balai Penyuluh KB dan Forkopimcam.

“Inovasi Dapur Sehat Nutrisi Anak dilakukan dengan dua program yaitu pelatihan bagi ibu rumah tangga dan bantuan stimulus makanan 18 anak stunting Kecamatan Bungtekab yang dibantu oleh Puskesmas Bungus,” katanya.

Ia menjelaskan dari segi preventif, inovasi Bungus Teluk Kabung dalam pencegahan stunting adalah Catin BerADAT atau Calon Pengantin Beragama dan Beradat menuju keluarga sehat.

‚ÄúProgram ini merupakan pembekalan dan kompetensi bagi Catin ABSSBK oleh KAN Bungus, KAN Teluk Kabung dan Ketua LKAAM Bungtekab, serta pembekalan keagamaan dari KUA dan untuk bidang kesehatan sendiri oleh Ahli Gizi Puskesman serta catin diberikan arahan bagaimana mendapatkan makanan bergizi dengan biaya murah dan reproduksi sehat,” ujarnya.

Mewakili masyarakat Bungus Teluk Kabung, ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang dan Ketua TP PKK Kota Padang serta dalam kesempatan tersebut PLN Teluk Sirih dan Pertamina Teluk Kabung secara simbolis juga memberikan bantuan makanan yang ke depannya diharapkan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top