Presiden Jokowi Cek Ketersediaan Beras Padang, Salurkan BLT El Nino

Presiden Jokowi Cek Ketersediaan Beras Padang, Salurkan BLT El Nino

Padang, Cagak.id–Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan diserahan pemerintah kepada masyarakat di Tanah Air yang terdampak El Nino senilai Rp400 ribu.

Hal tersebut disampaikan Presiden di sela-sela kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Padang, Rabu (25/10/2023).

“Karena ada super El Nino, dan jangan sampai hal itu mengurangi daya beli masyarakat maka pemerintah juga akan mengeluarkan BLT El Nino,” kata Presiden Joko Widodo di Padang, Rabu.

Presiden mengatakan BLT El Nino tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat pada November dan Desember 2023 senilai Rp400 ribu. Bantuan itu akan dicairkan pemerintah melalui dua tahap, yaitu Rp200 ribu pada November dan Rp200 ribu pada Desember.

Selain itu, Jokowi juga mengecek langsung pasokan beras di gudang Bulog Kota Padang. Presiden memastikan ketersediaan beras di gudang Bulog tersebut mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Ranah Minang. Bahkan, di tengah ancaman musim kemarau, Sumatera Barat surplus beras.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi membagikan bantuan beras secara simbolis sebanyak 5 kilogram dan sembako kepada 500 orang di Padang. Di samping itu, bantuan beras dari Badan Pangan Nasional juga disalurkan sebanyak 10 kg per keluarga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top