Euforia Massa Tumpah Sambut Erick Thohir di BIM

Euforia Massa Tumpah Sambut Erick Thohir di BIM

Padang Pariaman, cagak.id—Euforia tumpah di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman saat Menteri BUMN, Erick Thohir, menginjakkan kaki di sana, Selasa (20/12/2022) pagi. Massa yang didominasi emak-emak itu histeris menyambut Erick yang akan melakukan kunjungan kerja di Sumbar.

“Ko Pak Erick tu nyo, nan acok nampak di masin ATM tu,” kata salah seorang emak-emak, sambil menyosor menerobos barisan untuk bisa bersalaman dengan Menteri yang bersahaja itu.

Sebelumnya, Erick bersama tokoh Minang, Suhardi Halius, yang datang pagi disambut di terminal VIP oleh berbagai pihak. Ada Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kapolda Irjen Pol Suharyono, Rektor UNP Prof Ganefri, Rektor Unand Prof Yuliandri, Dirut Semen Indonesia, Dony Arsal, Dirut Semen Padang, Asri Mukhtar serta sejumlah pihak lainnya.

Keluar dari ruangan VIP, Erick langsung berhadapan dengan massa yang telah menunggunya. Teriakan histeris dan spanduk berbagai ukuran serta tulisan menghambat laju Erick yang hendak bertolak ke PT Semen Padang. Mulai dari spanduk bertuliskan “Selamat Datang” hingga “Erick for President” dibentangkan massa sambil berteriak, “Erick Presiden… Erick Presiden….”

Erick pun mancogok dari sunroof mobil yang membawanya. Seiring mobil berjalan, ia menyapa, menyalami, dan berfoto bersama massa yang mengitari mobilnya.

Erick datang ke Sumbar untuk meresmikan jalur kereta api Sawahlunto-Muaro Kalaban yang sudah lama mati. Jalur itu dihidupkan kembali sebagai jalur kereta wisata Mak Itam.

Sebelum ke Sawahlunto, Erick singgah di PT Semen Padang, berdialog dengan pemain, pelatih, manajemen serta suporter SPFC. Setelah itu, sambil jalan, Erick mengunjungi Panorama 1, tikungan ekstrim yang viral di Youtube dan media sosial, bahkan sampai disebut tikungan adsense oleh para Youtuber dan influenser.

Di Panorama 1, Erick berbincang tentang proyek fly over dengan Anggota DPR RI Andre Rosiade. Fly over salah satu solusi untuk mengatasi masalah di jalan yang bertikungan menanjak tersebut. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top