Tingkatkan Sinergi dengan Pers, Hendri Septa Undang Awak Media

Tingkatkan Sinergi dengan Pers, Hendri Septa Undang Awak Media

Padang, Cagak.id – Awak media Kota Padang bertemu Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (2/4/2024). Selain berbuka bersama, pertemuan ini untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan pers di Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan, insan media, baik media cetak, elektronik, online dan lainnya. Menurutnya, seluruh insan media itu telah  berkontribusi besar membantu Pemko Padang dalam mendorong berbagai  kemajuan pembangunan di Kota Padang melalui publikasi  pemberitaan yang positif.

“Tentunya kami berterima kasih kepada seluruh insan pers yang telah berkontribusi selama ini dalam memberitakan setiap kegiatan Pemerintah Kota Padang, termasuk kemajuan dan pembangunan kota,” ungkap Hendri Septa di depan awak media yang hadir.

Di kesempatan itu, Hendri Septa juga memaparkan program Pemko Padang yakni Semalam di Palanta (Semata). Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan program tersebut. 

Menurut Wali Kota, program Semata bertujuan untuk membantu keluarga yang tidak mampu. Membawa keluarga terpilih ke Rumah Dinas Wali Kota untuk berbuka puasa bersama wali kota dan keluarga hingga bermalam dan sahur  bersama. Termasuk membedah rumah keluarga tidak mampu tersebut menjadi ‘rancak’. 

Rumah mereka akan dibedah oleh Baznas Kota Padang dan diperkirakan selesai sebelum Lebaran  Idul  Fitri nanti. Di Ramadan tahun ini, sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang disambangi oleh Wali Kota Padang.

“Hal ini bagian dari upaya Pemko Padang mengentaskan kemiskinan di Kota Padang.  Karena itu, butuh dukungan dari semua pihak agar program pengentasan kemiskinan di Kota Padang dapat berjalan maksimal,” harap Hendri Septa.

Pada buka puasa bersama wartawan, Wali Kota Hendri Septa juga menghadirkan keluarga Bapak Syaqban keluarga yang beruntung mengikuti program Semata jilid IV.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top