Sertijab Camat Lima Kaum, Bupati Eka Putra: Camat Harus Terjun Langsung ke Masyarakat

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri Sertijab Camat Lima Kaum antara Irwan ke Ikrar Falepi

Tanah Datar, cagak.id Bupati Tanah Datar Eka Putra tekankan kepada Camat di lingkungan Kabupaten Tanah Datar untuk terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengetaui kondisi dan permasalahan masyarakat di wilayah kerjanya.

Hal ini dikatakan Eka Putra karena itu merupakan salah satu tugas utama yang harus dilakukan Camat selaku perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan.

“Camat harus mau berdomisili di rumah dinasnya, sehingga memudahkannya untuk berkoordinasi dan membantu masyarakat kapan saja serta terjun langsung ke tengah masyarakat, kenali permasalahan dan cari jalan keluarnya, kalau belum selesai bawa ke tingkat lebih tinggi atau sampaikan kepada saya,” kata Bupati Eka Putra.

Dalam acara Serah Terima Jabatan Camat Lima Kaum dari Camat lama Irwan kepada Camat Baru Ikrar Pahlepi pada Selasa 31 Januari 2023 di Gedung Serba Guna Lima Kaum menjelaskan bahwa Camat harus mampu segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Setiap daerah tentu memiliki karakter dan keadaan masyarakat yang sangat berbeda dan tentunya juga membutuhkan penanganan, perlakuan  serta pelayanan yang berbeda juga, maka dari itu Camat harus segera menyesuaikan diri dan merangkul semua elemen terkait di Kecamatan untuk berkerja sama.” ujarnya.

Ia pun juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Camat yang lama atas pengabdiannya selama menjabat dan selamat kepada Camat yang baru atas amanah yang diberikan serta melanjutkan program pembangunan yang telah disusun sehingga program dan kegiatan bisa berjalan berkelanjutan.

Sementara itu, Camat Lima Kaum yang lama Irwan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan mohon maaf atas kekurangan selama menjabat di Lima Kaum.

“Masih ada program dan kegiatan yang belum terlaksana sebagaimana mestinya. Dan, selepas menjabat semenjak April tahun lalu sampai Januari 2023, juga belum banyak prestasi yang mampu di raih karena itu saya mohon maaf dan juga ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama ini,” ujarnya.

Kemudian Camat Lima Kaum yang baru Ikrar Pahlepi mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan Pemerintah Daerah dan Bupati.

“Sebelum bertugas menjadi Camat Rambatan, Saya sebelumnya juga bertugas di Kantor Camat Lima Kaum ini. Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami kembali di tugaskan di Lima Kaum, terima kasih pak atas amanah yang diberikan,” katanya.

Dikatakan Ikrar lagi, ke depan dalam melaksanakan tugas di Kecamatan Lima Kaum, ia berharap dukungan dan kerjasama semua pihak dalam melaksanakan tugas dan berbagai programnya.

“Tentu Saya tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak. Karena itu di kesempatan berbahagia ini, Saya mohon dukungan seluruh pegawai di kantor Kecamatan, jajaran Pemerintah Nagari, Forkopimca, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, dan lainnya,” ujarnya.

Secara terpisah, perwakilan tokoh masyarakat Syahril Ramadhan menyampaikan atas nama masyarakat berterima kasih kepada Camat yang lama dan akan mendukung program kegiatan Camat yang baru.

“Terima kasih pak Camat lama, semoga sukses di tempat baru. Selamat datang pak Camat Baru Insya Allah kita akan mendukung program dan kegiatannya ke depan,” katanya.

Menurutnya, terkait permasalahan LGBT merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian dan dicarikan solusinya bersama-sama karena beberapa waktu terakhir sudah terindikasi ada di Kecamatan Lima Kaum.

“Tentunya hal ini merupakan penyakit masyarakat yang menjadi perhatian kita semua untuk diberantas dan kepada Camat yang baru, tentunya diharapkan hal ini menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima ketua TP PKK dari Ny. Bettri Irwan kepada ketua TP PKK baru Ny. Yolla Ikrar Pahlepi.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyebutkan TP PKK sangat berperan untuk turut menyukseskan program Pemerintah Daerah melalui 10 Program Pokok PKK.

“TP PKK memiliki berbagai program, mulai pembinaan keluarga sampai pembinaan kelompok masyarakat, sehingga TP PKK merupakan salah satu mitra pemerintah dalam mencapai visi dan misi yang ditetapkan. Karena itu, Saya berharap ketua TP PKK Kecamatan yang baru bersama segenap pengurus dan kader tetap solid dan saling bekerjasama,” katanya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top