Gelar Rapat Evaluasi, Sekdako: Inovasi Meningkatkan Daya Saing Daerah

Rapat evaluasi indeks inovasi dan rencana inovasi daerah di Balai Kota Padang

Padang, cagak.id Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikuti evaluasi indeks inovasi dan rencana inovasi daerah pada Kamis 23 Februari 2023.

Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chan, Kantor Balaikota Padang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar.

Andree Algamar mengatakan bahwa inovasi menjadi indikator yang penting untuk meningkatkan daya saing daerah.

“Inovasi hal yang penting karena menjadi pengungkit untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat secara cepat dan berkelanjutan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa perlu adaptasi dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan.

“Banyak inovasi dalam bentuk lain dan yang penting adalah inovasi ditujukan untuk meningkatkan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia pun juga meminta seluruh perangkat daerah dan unit kerja di lingkup Pemko Padang agar mengikuti kegiatan evaluasi indeks inovasi daerah tahun 2022 dan rencana inovasi daerah 2023 tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Sehingga ke depannya kita berharap mampu meningkatkan kualitas inovasi yang berdampak pada peningkatan indeks inovasi daerah Kota Padang serta daya saing daerah,” kata Sekdako Padang.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Isman AP, selaku Analisa Kebijakan Inovasi Daerah dari Pusat Penelitian Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top