Dua Kali Beraksi, Pencuri Tas di UNP Ditangkap Tim Aligator Reskrim Polsek Padang Utara

Dua Kali Beraksi, Pencuri Tas di UNP Ditangkap Tim Aligator Reskrim Polsek Padang Utara

Tim Aligator Unit Reskrim Polsek Padang Utara Polresta Padang berhasil amankan pelaku pencurian di lingkungan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) pada Minggu 15 Januari 2023.

Sebelumnya, pelaku pencurian terekam CCTV di Kampus UNP pada Kamis 12 Januari 2023 dan berhasil mengambil tas berisi uang tunai, HP, dan laptop.

Dalam waktu 3×24 Jam, sejak pertama kali menerima laporan dari Pihak Kampus UNP, Tim Aligator langsung merayap mencari jejak pelaku yang sudah diidentifikasi melalui CCTV yang merelam aksinya.

“Kami mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Jalan Paus, Ulak Karang dan anggota kami langsung menuju lokasi tersebut,” kata Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda.

Namun dikatakannya pihaknya menemukan kendala dan kehilangan jejak pelaku, tapi berselang setengah jam kemudian pihaknya kembali mendapatkan informasi keberadaan pelaku kembali.

“Akan tetapi posisi pelaku sudah berbeda, yaitu berada di kawasan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang dan Tim Aligator segera menuju lokasi tersebut serta mendapati posisi pelaku dan mengajak keluarga pelaku untuk mengantarkan pelaku ke Kantor Polsek Padang Utara sesuai kasus yang disangkakan kepadanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Mazwanda menambahkan bahwa akhirnya sang suami pelaku berinisiatif untuk mengantarkan sendiri istrinya ke kantor Polsek Padang Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

“Saat dilakukan interogasi di Markas Tim Aligator Polsek Padang Utara, terduga pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 2 (dua) kali, pertama di bulan Desember 2022 lalu dan kedua 12 Januari 2023 kemaren,” kata Kapolse Padang Utara.

Selanjutnya, dijelaskan Kapolsek Padang Utara bahwa pelaku mengakui membuang perangkat elektronik yang didapatnya kedalam sebuah sumur di mushalla Baitul Taqwa Surau Balai Kelurahan Anduring, Kota Padang.

“Saat ini terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Padang Utara untuk mempertanggung jawab perbuatan pelaku sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top