Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Kepala Korban Kebakaran di Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra berikan bantuan kepada korban kebakaran

Tanah Datar, cagak.id Pasca musibah kebakaran yang menimpa lima unit rumah warga di Korong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab beberapa hari yang lalu, Bupati Tanah Datar Eka Putra serahkan bantuan kepada  korban pada Rabu 8 Februari 2023.

Kunjungan Bupati Eka Putra ini juga didampingi anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Camat Sungai Tarab Arianto, serta Wali Nagari Sungai Tarab.

Bupati Eka Putra mengatakan turut berduka yang dalam atas musibah yang menimpa korban karena duka masyarakat korban kebakaran merupakan duka pemerintah daerah juga.

“Untuk itu kami hadir dengan tujuan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah dan mohon maaf karena baru bisa berkunjung ke lokasi kebakaran secara langsung serta Alhamdulillah bersama Baznas Tanah Datar kita serahkan bantuan berupa uang tunai,” katanya.

Selain itu, Bupati Eka juga memberikan semangat dan motivasi kepada korban agar tabah dan ikhlas dalam menerima musibah tersebut.

“Walaupun jumlahnya tidak seberapa namun kami harapkan ini bisa membantu meringankan beban bapak dan ibu semua,” ujar Bupati Tanah Datar.

Bantuan sebesar Rp27 juta daron Baznas Tanah Datar tersebut diserahkan langsung kepada lima kepala keluarga yang menghuni empat unit rumah yang terbakar pada Rabu 1 Februari 2023 lalu sekitar pukul 19.45 WIB.

Sementara itu, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menjelaskan bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran merupakan program dari Baznas Tanah Datar sebagai penerima manfaat sebanyak 5 KK yang menghuni rumah tersebut yang terdiri dari empat unit rumah permanen dan satu unit rumah kayu.

“Dari kelima unit rumah tersebut masing-masing menerima Rp7 juta yaitu atas nama Suna Yarni (80 tahun) memiliki rumah permanen ukuran 7×9 meter dengan penghuni terdiri dari 1 ibu dan 1 anak, Afrizal (65 tahun) rumah permanen ukuran 4×8 meter, Edi (60 tahun) rumah kayu ukuran 3×5 meter, Jufri (65 tahun) rumah permanen dengan ukuran 7×12 meter dan 1 unit sepeda motor serta  Melia Heriyanti (48 tahun) rumah permanen ukuran 7×15 meter,” katanya.

Secara terpisah, salah seorang korban Jufri mewakili korban yang lain mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan juga Baznas Tanah Datar atas bantuan yang telah diberikan.

“Tarimo kasih banyak Pak alah meringankan baban ambo basamo jo nan lain, Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top