Latsitardanus XLIII, 2 KRI Merapat di Teluk Bayur

Latsitardanus XLIII, 2 KRI Merapat di Teluk Bayur

Padang, cagak.id–Dua kapal perang Republik Indonesia (KRI) jenis Landing Platform Dock (LPD) menyinggahi Pelabuhan Teluk Bayur Padang. Keduanya yaitu KRI BAC 593 Banda Aceh dan KRI Surabaya 591.

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri mengatakan kedua kapal perang milik TNI Angkatan Laut ini sudah berada di perairan Teluk Bayur sejak Senin kemaren. Namun baru Selasa (16/5/2023) ini merapat di dermaga, dengan pertimbangan faktor teknis.

Dijelaskan Danlantamal, dua KRI ini singgah di pelabuhan Teluk Bayur dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII. Dimana sebanyak 1216 taruna taruni akan melaksanakan praktek di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat.

Mereka akan berbaur dengan masyarakat, sebagai implementasi ilmu yang mereka dapat selama ini di bangku perkuliahan.

“Latsitardanus kali ini merupakan yang ke-43. Mereka terdiri dari taruna dari Angkatan Darat (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol), Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),” jelas Danlantamal.

Mereka nantinya tersebar di beberapa wilayah yang ada di Sumbar, seperti di Kota Padang, Kota Pariaman, Payakumbuh, Solok, Painan dan Pasaman. (cgk/kominfo padang)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top