Youth Center Beri Ruang Kreativitas untuk Pelajar

Youth Center Beri Ruang Kreativitas untuk Pelajar

Padang, Cagak.id—Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center diperuntukkan bagi pengembangan kreativitas anak muda di Kota Padang. Ini juga bisa dimanfaatkan para pelajar. Pemanfaatan ini tentu sebagai alternatif pelajar dalam mengisi kegiatan yang positif. Seperti mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, kokulikuler, dan mengembangkan minat serta bakat di gedung ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Padang, Yopi Krislova, Kamis (7/9/2023).

“Pihak sekolah tentunya sudah memberikan bekal berupa ektrakulikuler maupun kokulikuler untuk anak-anaknya. Bertujuan agar ada kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak selama di sekolah,” jelas Yopi.

Kegiatan itu jelas Kadisdikbud, juga merupakan suatu hal positif agar pelajar tidak hanya duduk (berkumpul) tanpa menghasilkan apa-apa.

“Terkadang, sebagian laki-laki (kalau berkumpul), lewat temannya (tidak klop) diejek atau bagaimana. Hal tersebut tentunya sangat disayangkan,” tambahnya.

Meskipun demikian, pihaknya juga berharap agar peserta didik lebih memaksimalkan kegiatan positif. Baik itu di sekolah dengan mengikuti kokulikuler dan ekstrakulikuler, maupun di luar sekolah.

“Bisa juga sepulang sekolah, pelajar kita yang SMP maupun SMA untuk mendalami minat dan bakatnya datang ke gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center. Ada banyak hal yang akan didapat, dikarenakan semua kalangan dapat mengunjungi. Misalnya ada yang suka desain grafis atau sebagainya sangat bisa di sana,” terangnya.

Besar harapan untuk generasi muda agar lebih mengedepankan kegiatan yang memberikan arti untuk masa depan. Oleh sebab itu, jauhi kegiatan yang merugikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top