Yonder WF Alvarent Pendaftar Pertama Bakal Calon DPD RI dari Sumbar

Yonder WF Alvarent Pendaftar Pertama Bakal Calon DPD RI dari Sumbar

Padang, cagak.id—Setelah empat hari berlalu, akhirnya pendaftaran calon DPD di KPU Sumbar pecah telur juga. Pada hari kelima, muncullah Yonder WF Alvarent. Anak muda asal Bayang Pesisir Selatan ini menjadi pendaftar pertama Bakal Calon Anggota DPD dari Sumbar.

“Alhamdulillah, kami atas nama bakal calon anggota DPD dari Provinsi Sumatera Barat diterima berkasnya oleh KPU Sumatera Barat. Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih kepada KPU yang sudah dari awal penyerahan dukungan sampai pada saat pendaftaran ini, alhamdulillah kami selalu diterima dengan sangat baik, dan diawasi juga oleh kawan-kawan Bawaslu,” ujar Yonder usai mendaftar di KPU Sumbar, Jumat (5/5/2023).

Disampaikan Yonder, sebagai anak muda yang akan melangkah ke Senayan, mohon dukungan dari masyarakat Sumbar.

“Saya maju dari anak muda yang mempunyai niat baik untuk melangkah menuju senayan nantinya, guna bisa menjadi jembatan hati bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka, menyampaikan suara mereka di tingkat nasional. Untuk itu, kami berharap dukungan kawan-kawan, tokoh masyarakat agar bisa bersinergi bagaimana membangun Sumatera Barat yang lebih baik ke depannya,” ungkap anak muda kelahiran 12 Juni 1990 ini.

Sebelumnya, Yonder telah menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Sumbar dan dinyatakan memenuhi syarat setelah diverifikasi administrasi dan faktual. Dukungan yang diserahkan Yonder dan dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 2.011 pemilih yang tersebar di 18 kabupaten/kota.

Pegiat otomotif Sumbar ini keturunan salah seorang tokoh Pesisir Selatan. Kakeknya, alm H Khairudin Datuak Panduko Maharajo, mantan Anggota DPRD Kabupaten Pessel dua periode. Kemudian juga pernah menjadi Wali Nagari Koto Berapak dan Mantan Ketua KAN Koto Berapak.

Ayahnya, Erwin Amar bekerja sebagai PNS di Pemko Padang dan ibunya, Febrina, juga cukup dikenal di lingkungan masyarakat Bayang, sehingga ini menjadi daya dukung baginya untuk mencalon sebagai senator.

Selain itu, Yonder memiliki pengalaman berorganisasi yang penting untuk meraih dukungan. Banyak organisasi yang dipimpinnya, diantaranya, Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Sumbar, Ketua DPW 234 SC Provinsi Sumbar dan Ketua Pemuda HKTI Provinsi Sumbar. Selain itu, ia juga aktif sebagai promotor balap di Sumbar.

“Saya sering melaksanakan event kejurnas sampai kejurda. Juga pernah melaksanakan olahraga balapan memperebutkan Piala Presiden RI, Piala Ketua MPR RI dan Piala Menpora RI,” pungkasnya. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top