Wali Kota Padang: Mari Kita Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Wali Kota Padang: Mari Kita Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Padang, cagak.id–Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 di Kota Padang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sehingga, melalui program yang dilakukan setiap sepuluh tahun sekali oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang itu, akan menghasilkan data yang akurat serta bisa meningkatkan kualitas sektor pertanian di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat menjadi ‘keynote speaker’ sekaligus membuka acara Sosialisasi Sensus Pertanian Kota Padang Tahun 2023 di The ZHM Premiere Hotel Padang, Rabu (31/5/2023).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang itu, dihadiri oleh Kepala BPS Kota Padang Alfianto beserta jajaran, unsur Forkopimda Kota Padang, para pimpinan OPD terkait dan Camat se-Kota Padang.

Kegiatan ini mengundang para peserta yang terdiri dari pelaku usaha pertanian, asosiasi pertanian dan kelompok tani di Kota Padang.

Mengawali penyampaiannya Wako Hendri Septa mengaku menyambut baik bakal dilakukannya Sensus Pertanian di Kota Padang yang dimulai per 1 Juni ini hingga akhir Juli 2023.

“Tujuan Sensus Pertanian ini sangat penting untuk memberikan gambaran secara komprehensif terkait kondisi pertanian di wilayah Kota Padang. Untuk itu kita berharap BPS Kota Padang dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Begitu juga kepada seluruh jajaran Pemko Padang baik di tingkat OPD hingga kecamatan dan kelurahan, agar ikut berkontribusi menyukseskannya,” imbau Wako Padang.

Selanjutnya kepada seluruh masyarakat Kota Padang, Hendri Septa juga mengharapkan dapat menerima kedatangan petugas pencacah di tempat tinggalnya masing-masing dengan baik.

“Mari kita berikan seluruh data yang diminta, serta jawablah dengan benar dan jujur serta terbuka atas seluruh pertanyaan petugas. Karena data yang akurat dan kredibel akan membantu Pemko Padang dalam membentuk dan menyusun setiap kebijakan maupun perencanaan yang tepat demi menyukseskan pembangunan di sektor pertanian. Semuanya demi kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di kota yang kita cintai ini,” tukasnya. (CGK)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top