Wali Kota Padang Hendri Septa Ajak Masyarakat Ramaikan HUT Kota Padang ke-354

Wali Kota Padang Hendri Septa Ajak Masyarakat Ramaikan HUT Kota Padang ke-354

Padang, Cagak.id—Perhelatan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-354 telah dimulai dengan Padang Fashion Market Day Minggu (30/7/2023), dan akan dilanjutkan dengan berbagai acara meriah lainnya dari tanggal 4 Agustus hingga 7 Agustus nanti.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau masyarakat untuk meramaikan berbagai acara dalam helatan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-354, yang bakal berpusat di Balai Kota Aia Pacah.

“Kami mengajak masyarakat Kota Padang untuk hadir beramai-ramai menyaksikan acara ini. Ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Ayo kita semarakkan hari jadi Kota Padang ini,” ucap Wako Hendri Septa.

Tema HUT Kota Padang ke-354 kali ini adalah “Kolaborasi dalam Membangun, Harmoni dalam Keberagaman”.

Adapun rangkaian acara Hari Jadi Kota Padang ke-354 yang dilaksanakan dari 30 Juli sampai dengan 7 Agustus ini yaitu donor darah, Anjangsana Ke Panti Asuhan, Peluncuran 354 Buku Karya Guru se-Kota Padang, Festival Randai Badabuah Ombak, Gowes Siti Nurbaya, Jalan Santai, Festival Bajamba, Festival Band, Festival Siti Nurbaya, Pawai Telong-Telong, Rapat Paripurna Dprd, Lomba Drama Kolosal, dan Peresmian Gelanggang Serta Padang Great Sale.

Tidak lupa acara ini juga akan dimeriahkan dengan menghadirkan band Anima. Grup band Asal Bandung itu bakal tampil pada malam pembukaan Festival Siti Nurbaya, Sabtu 5 Agustus 2023 di Pelataran Tugu APEKSI Kantor Balaikota Padang Aie Pacah, pada pukul 19.00 Wib.

Wali Kota Hendri Septa juga melibatkan berbagai unsur untuk ikut memeriahkan HUT Kota Padang ini.

“Tentunya kita berharap masyarakat dapat menikmati agenda ini. Kita juga sudah sampaikan kepada seluruh lurah, agar memberitahu masyarakat  Kota Padang mengenai agenda ini. Selama empat hari ke depan, akan ada unsur kesenian, olahraga, bahkan keagamaan,” katanya di hadapan awak media.

Asisten II Setdako Pemerintah Kota Padang Didi Aryadi, yang turut mendampinginya menuturkan agenda seperti HUT ini akan menjadi agenda yang berkelanjutan ke depannya. Kota Padang sebagai sentral segala lini dan sektor di Provinsi Sumbar harus memiliki daya tarik.

“Kegiatan kontiniuitas ini akan mendatangkan orang banyak. Tidak hanya dari 18 kabupaten/kota di Sumbar, namun juga nasional. Kita berharap efeknya nanti Kota Padang dapat menjadi kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE),” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Bobby Firman berharap kepada awak media untuk menggencarkan publikasi terkait agenda akbar Kota Padang tahun ini.

“Kita berharap media pers membantu menyiarkan pemberitaan mengenai agenda ini agar masyarakat luas tahu dan berdatangan ke Balai Kota Padang,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top