Wako Hendri Septa Sambut Baik Pelatihan bagi Pemeriksa Pajak Bapenda

Wako Hendri Septa Sambut Baik Pelatihan bagi Pemeriksa Pajak Bapenda

Bukittinggi, Cagak.id—Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas digelarnya kegiatan Pelatihan Pemeriksa Pajak pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang yang dimulai dari 8 sampai 12 Agustus tahun 2023 di Kota Bukittinggi.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh BKPSDM Kota Padang tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan pengelolaan pendapatan daerah di Kota Padang ke depan, sekaligus meningkatkan sumber daya aparatur yang kompeten.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka secara resmi kegiatan tersebut, Selasa (8/8/2023).

Selanjutnya Wako Padang menaruh harapan besar kepada para narasumber dari Perwakilan BPKP Sumbar untuk memberikan pencerahan dan membangun pemahaman yang lebih utuh melalui materi secara detail akan kesamaan langkah-langkah konkrit bagi Pemeriksa Pajak Daerah Bapenda Kota Padang.

“Semoga nanti terwujudnya komitmen terbaik dari kita semua dalam mengoptimalkan pendapatan daerah yang lebih berhasil guna ke depan. Kepada para peserta pelatihan saya minta agar mengikuti pelatihan ini secara fokus dan dengan sebaik-baiknya,” imbau Wali Kota yang disambut antusias peserta saat itu.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian menyebutkan, adapun yang melatarbelakangi kegiatan Pelatihan Pemeriksa Pajak pada Bapenda Kota Padang kali ini adalah dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang.

Kegiatan tersebut kata Arfian, diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari para Kasubid, Kepala UPTB, KTU UPTB dan Pejabat Fungsional pada Bapenda Kota Padang.

“Pelatihan ini diharapkan menjadi wadah untuk membentuk sumber daya aparatur yang profesional, berdedikasi dan santun yang mampu melayani tuntutan masyarakat yang terus berkembang, khususnya dalam pelayanan pajak yang semakin baik, santun, terbuka dan transparan,” sebutnya.

“Di samping itu juga sebagai wujud komitmen Pemko Padang dalam mendukung setiap proses tahapan pemenuhan kebutuhan PNS berupa pengembangan kompetensi,” terangnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top