Wako Hendri Septa Resmikan Koridor VI Trans Padang Jalur RTH Imam Bonjol-Unand Limau Manis

Wako Hendri Septa Resmikan Koridor VI Jurusan Limau Manis
PADANG – Koridor VI Bus Trans Padang yang melewati jalur RTH Imam Bonjol menuju Kampus Universitas Andalas (Unand) Limau Manis akhirnya resmi beroperasi.
Hal ini ditandai dengan dilakukannya peluncuran angkutan massal bus raya terpadu di Kota Padang tersebut oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Auditorium Unand Limau Manis, Senin 19 Desember 2022.
Wali Kota Hendri Septa mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur dan bangga akhirnya Koridor VI Trans Padang bisa beroperasi terhitung mulai hari ini.
“Hadirnya Koridor VI ini adalah untuk semakin memaksimalkan pelayanan transportasi publik di Kota Padang khususnya yang melewati jalur RTH Imam Bonjol hingga ke Kampus Unand dan semoga dapat membantu untuk kemudahan akses transportasi bagi masyarakat terutama khususnya bagi mahasiswa Unand,” kata Wako Padang.
Hendri Septa menjelaskan bahwa pembukaan koridor baru Trans Padang tersebut masuk dari bagian 11 Program Unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2019-2024.
“Melanjutkan Penataan Angkutan Umum dengan Pembukaan Koridor baru Trans Padang serta melakukan Manajemen dan Rekayasa Lalulintas untuk memperlancar pergerakan orang dan barang dan Alhamdulillah, semoga ke depan pembukaan Koridor Bus Trans Padang selanjutnya dapat kita wujudkan. Kita sangat berterima kasih dan berharap sekali dukungan semua unsur dalam upaya ini tentunya,” ujar orang nomor satu di Kota Padang.
Sementara itu, Dirut Perumda PSM Rico Rahmadian Albert menjelaskan pada Koridor VI Bus Trans Padang iji akan ada 10 bus Trans Padang tipe ‘low deck’ yang beroperasi melalui rute ini mulai pukul 06.00-19.00 WIB.
“Kesepuluh armada Trans Padang tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern seperti bus tracking, driver monitoring system, passenger counting sensor, automatic doors dan hampir dikatakan sama dengan bus standar negara maju lainnya,” katanya
Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin menaiki bus Koridor VI tersebut bisa menggunakan Kartu Brizzi yang nantinya bisa dibeli di berbagai agen BRILINK yang sudah disediakan disepanjang jalur Koridor VI.
“Untuk pembayaran bagi penumpang tetap menggunakan kartu Brizzi BRI dengan ongkos seperti biasanya yakni untuk dewasa Rp3.500 dan dan anak-anak Rp1.500. Silahkan warga Kota Padang menikmati angkutan massal ini,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, juga diperkenalkan aplikasi Trans Padang untuk melakukan top up saldo dan pembayaran tiket penumpang serta aplikasi Moovit yang digunakan untuk pergantian moda angkutan umum dan petunjuk rute perjalanan.
Peresmian ini juga dihadiri oleh Vice President Central Operator PT Blue Bird Aris Budiarto serta Direktur R3E Hafridico Mudral dan Sekretaris Organda Kota Padang Yanheri, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Kadishub Kota Padang Yudi Indra Sani dan pimpinan OPD terkait lainnya.
Kemudian juga terlihat Rektor Unand Prof. Dr Yuliandri bersama jajaran, Pimpinan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Syafrizal Ajo dan unsur terkait lainnya serta dilanjutkan dengan menaiki Bus Trans Padang sembari mengitari Kampus Unand Limau Manis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top