Wako Hendri Septa Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Wako Hendri Septa Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Padang, Cagak.id—Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 digelar Pemko Padang di Galanggang Kota Padang yang berada di Kompleks Perkantoran Balaikota Padang Aie Pacah, Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Hendri Septa mengucapkan rasa syukur atas prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Padang pada 2023.  Di antaranya, meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak sepuluh kali dalam pengelolaan keuangan daerah, serta meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama setelah penantian selama 5 tahun. Selama tahun 2023 ini Kota Padang juga telah memperoleh 37 penghargaan baik di tingkat nasional maupun regional.

“Hari ini kita juga patut berbangga karena setelah menunggu tiga tahun, akhirnya satu orang anak kita atas nama Ananda Alfin asal SMAN 1 Padang lolos mewakili Provinsi Sumatera Barat sebagai Paskibra Tingkat Nasional, dan bertugas sebagai pengibar bendera,” sambung Wali Kota.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun, dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Padang Kota Padang telah mengadakan serangkaian acara.

“Inilah beberapa upaya yang kita lakukan dalam rangka mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia, sesuai dengan Tema HUT RI ke-78 ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak lagi prestasi yang akan kita ukir untuk bangsa Indonesia ini,” pungkas Wako Hendri Septa.

Pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2022 tanggal 15 Desember 2022, Pemerintah Kota Padang memberikan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk 329 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Padang, yang terdiri dari 213 orang Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 27 orang Satyalancana Karya Satya 20 tahun, dan 89 orang Satyalancana Karya Satya 30 tahun. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top