Wako Hendri Septa Apresiasi Kinerja Satpol PP

Wako Hendri Septa Apresiasi Kinerja Satpol PP

Padang, Cagak.id—Wali Kota Hendri Septa mengadakan apel gabungan bersama Satpol PP di Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka Padang, Selasa (17/10/2023). Apel ini selain sebagai tinjauan Wali Kota, juga sebagai pemberian penguatan kepada Satpol PP Kota Padang dalam menjaga keamanan, kerukunan warga serta humanis saat menegakan peraturan daerah (Perda) di Kota Padang.

Belakangan ini, satuan tersebut sering dilibatkan dalam pengamanan di wilayah Pantai Padang. Menertibkan pegadang kaki lima yang melanggar peraturan daerah Kota Padang dalam berjualan.

Wali Kota Padang menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Satpol PP tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang, saya mengucapkan terima kasih dan bangga dengan dedikasi personil dalam menegakkan perda, menjaga keamanan, dan kerukunan warga di Kota Padang ini. Hal ini juga sudah disahkan pemerintah dan DPRD untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum,” ucapnya.

Lebih lanjut, jelas Wako, dalam melaksanakan tugas, para personil selalu profesional dan memiliki jiwa yang besar dalam bekerja. Terlebih ketika personil turun ke lapangan, banyak hal yang menjadi ujian kesabaran.

“Namun yang pasti, sebagai pelindung kita tepis hal itu dengan profesional. Seperti mengesampingkan rasa marah, sakit hati dan sebagainya,” tuturnya.

Wako mengimbau para personil Satpol PP agar selalu harmonis dalam bekerja. Sebab dengan keharmonisan, dapat terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

“Masyarakat yang melanggar perda adalah keluarga kita. Mereka adalah bapak, ibu dan saudara-saudara kita yang harus diberi pengertian. Tetaplah kita sabar, harmonis, dan profesional dalam menyikapi berbagai hal ketika menegakan perda,” terangnya.

Tak hanya itu, Wako juga mengajak warga Kota Padang untuk menjaga Kota Tercinta ini hingga ke generasi yang akan datang. Seperti kota yang bersih, nyaman, aman, serta makmur.

“Sebab, kita sama-sama ingin Kota Padang ini menjadi kota tujuan. Baik itu pariwisatanya, perdagangannya, hingga pendidikan. Tentu hal ini dapat terwujud jika pemerintah dan masyarakatnya dapat bekerjasama,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top