Wako Hendri Septa Apresiasi IRMASDA Kota Padang Usai Gelar Salat Subuh Berjamaah 40 Hari Penuh

Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri Gerakan Shalat Subuh Berjamaah selama 40 hari di Masjid

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kepada Ikatan Remaja Masjid Darul Huda (IRMASDA) Kota Padang yang telah menyelenggarakan kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah selama 40 hari di Masjid.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa saat menghadiri kegiatan tersebut di Masjid Darul Huda, Jalan Wirasakti I Perumdam Punggai Siteba, Minggu 19 Februari 2023.

“Dalam rangka menumbuhkan semangat generasi muda agar rajin salat berjamaah ke masjid/musala, Pemerintah Kota Padang telah meluncurkan Gerakan Salat Subuh berjamaah setiap hari jumat bagi siswa Sekolah Dasar dan menengah se-Kota Padang,” kata Hendri Septa.

Ia mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada IRMASDA Kota Padang dan masyarakat yang telah mendukung program Pemko Padang dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena program ini telah bersama-sama diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang Maigus Nasir juga memberikan apresiasi kepada IRMASDA Kota Padang yang telah mengadakan kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjamaah selama 40 hari.

“Program ini sejalan dengan program bapak Wali Kota Padang. kami berharap melalui program ini akan dapat meramaikan masjid di Kota Padang sekaligus merupakan upaya kita bersama untuk menciptakan generasi muda yang hatinya terpaut dengan masjid,”  kata Maigus Nasir yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu.

Kemudian Pembina IRMASDA Kota Padang Wanda Leksmana menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini diikuti sebanyak 47 orang pelajar yang berada dilingkungan Masjid Darul Huda yang telah digelar sejak 9 Januari 2023 lalu.

“Untuk memotivasi anak-anak shalat subuh berjamaah selama 40 hari penuh di masjid Darul Huda ini, maka masjid menyediakan tabanas yang masing-masing pelajar mendapatkan uang tunai senilai Rp250 ribu yang bersumber dari sumbangan jamaah,” katanya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya, Kabag Kesra  Fuji Astomi, dan Lurah Surau Gadang Irzal. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top