Wako Hendri Septa Apresiasi Gelaran BBKT 2022 Kota Padang di Guo Kuranji

Wako Hendri Septa serahkan bantuan bedah rumah dari Baznas Kota Padang

PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi canangkan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Kota Padang Tahun 2022 di wilayah Bukik Kadik, Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kamis 15 Desember 2022.

Pencanangan ini ditandai dengan penandatangan prasasti BBKT oleh Wali Kota Padang bersama Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan Ketua Karang Taruna Kota Padang Zalmadi.

BBKT Kota Padang Tahun 2022 ini akan berlangsung sejak tanggal 15 Desember 2022 hingga 17 Desember 2022 mendatang.

Wali Kota Hendri Septa mengatakan dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya BBKT yang rutin dilakukan tiap tahun tersebut.

“Alhamdulillah, tidak saja dari Karang Taruna Kota Padang, tapi semua unsur terlihat saling bahu membahu menyukseskan kegiatan sosial tersebut dan saya atas nama Pemerintah Kota Padang berterima kasih dan mengapresiasi hal ini,” kata Hendri Septa.

Hendri Septa menilai kegiatan BBKT sangat positif dan penting dilakukan karena ikut mendukung pembangunan di semua sektor dan berbagai lini masyarakat di Kota Padang.

“Ini adalah bukti kebersamaan kita dalam upaya membangun Kota Padang dan mensejahterakan masyarakat seutuhnya karena banyak hal yang bisa dilakukan BBKT seperti meningkatkan potensi masyarakat, pemberian berbagai jenis bantuan untuk masyarakat sehingga dapat bermanfaat dan berkah bagi kita semua,” ujar Wali Kota Padang.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang Zalmadi menjelaskan kegiatan BBKT Kota Padang Tahun 2022 ini terlaksana berkat sinergi dan kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kota Padang serta didukung unsur terkait lainnya.

“Kita telah menyepakati untuk pusat pelaksanaan  BBKT Kota Padang tahun ini di wilayah Guo Kelurahan Kuranji. Alhamdulillah sejumlah kegiatan sosial bagi masyarakat dapat kita lakukan,” katanya.

Menurutnya, beberapa aksi dan kegiatan yang dilakukan pada BBKT tahun ini antara lain penyerahan bantuan bedah rumah dari Baznas Kota Padang bagi enam keluarga kurang mampu, pembangunan sebuah jembatan dari Dinas PUPR serta bantuan 250 sak semen dari PT Semen Padang untuk pembangunan Jembatan Bukit Kadik.

“Selain itu, juga ada aksi sosial lainnya yang kita lakukan selama tiga hari di sini,” ujar Zalmadi yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Padang dapil Kuranji-Pauh tersebut.

Dalam kesempatan ini, juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang, Wakil Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Kuranji Yandra bersama Lurah se-Kecamatan Kuranji, serta Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir dan Ketua MPKT Kota Padang Yaldi Chaniago serta juga dihadiri Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Padang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top