Wako Hendri Septa Apresiasi BNPB dan Kementerian PUPR Terkait Rancangan Infrastruktur Pantai Padang

Wali Kota Padang saat menghadiri diskusi Rancangan Infrastruktur Abrasi Pesisir Pantai Padang Berbasis Mitigasi Bencana

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa apresiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Direktorat Jenderal Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian PUPR RI yang akan menyiapkan rancangan pembangunan infrastruktur pengamanan sepanjang bibir Pantai Padang.

Ia mengatakan Infrastruktur yang dimaksud adalah membangun revetment sepanjang 500 meter di Sepanjang Pantai Padang yang diprioritaskan untuk pengamanan pantai di sekitar Masjid Al-Hakim.

“Kita warga Kota Padang memang sangat membutuhkan berbagai upaya mitigasi bencana dan hari ini kami berterima kasih atas kepedulian BNPB dan Ditjen SDA Kemen PUPR untuk rencana pembangunan struktur pelindung di bibir Pantai Padang, yang akan berfungsi sebagai penyerap energi aliran air dan mencegah pergeseran garis pantai,” ujar Wako Hendri Septa

Hendri Septa menjelaskan dirinya berharap rencana tersebut dapat segera terwujud, sehingga masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai ini merasa aman dan nyaman, di samping juga sebagai upaya perlindungan dari abrasi.

Selain Wali Kota Padang Hendri Septa narasumber dalam Diskusi Rancangan Infrastruktur Abrasi Pesisir Pantai Padang Berbasis Mitigasi Bencana di Pelataran Parkir Masjid Al Hakim, Senin 6 Februari 2023 kemarin juga dihadiri oleh Dirjen SDA Kementerian PUPR Jarot widyoko, Plt Kepala Pusat Data Informasi Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, dan Kepala Dinas  Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Barat Fathul Bari.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr. (H.C) Doni Monardo, Widyaiswara Utama BNPB Dodi Ruswandi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono,  Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar, dan unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Padang dan Forkopimda Kota Padang. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top