Usai Penurunan Spanduk ‘Pengabdi Setan’, Ini Kata Kasatpol PP Padang

Kepala Satpol PP Padang Mursalim
Satpol PP Padang bergerak cepat usai adanya laporan terkait spanduk bertuliskan ‘Pengabdi Setan’ yang terpasang di salah satu wahana uji nyali di Padang yang meresahkan masyarakat.
Spanduk tersebut terletak di Jalan Batang Arau, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat yang terpampang di salah satu wahana uji nyali.
Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP Padang Mursalim mengatakan pihaknya telah menanggapi keluhan masyarakat dengan meminta pemiliknya menurunkan langsung spanduk tersebut.
“Atas informasi tersebut kita langsung perintahkan tim ke lokasi, pemilik wahana sangat kooperatif dengan membongkar sendiri spanduknya dan kami juga telah melakukan peneguran langsung kepada pemilik usaha agar dapat menjaga trantibum dan tidak melanggar nilai dan norma-norma yang berlaku di masyarakat,” katanya.
Ia menjelaskan bahwa untuk izin yang dimiliki oleh wahana tersebut sudah lengkap dan pemilik juga menyampaikan permohonan maaf atas spanduk yang dipasang.
“Awalnya bertuliskan ‘Wahana Uji Nyali Rumah Hantu Padang’, lantaran adanya tema yang dibuat pemilik sekali lima belas hari, maka baru-baru ini dipasang tema ‘Pengabdi Setan’, ujar Mursalim.
Dikatakannya, pemilik juga sudah berjanji tidak akan menggunakan lagi tema-tema yang bertentangan dengan nilai-nilai dan norma yang berlaku di masyarakat yang akan menimbulkan kegaduhan.
“Kita mengimbau kepada pemilik usaha yang ada di Kota Padang, mari bersama-sama kita jaga ketertiban umum dan ketentraman di masyarakat, hindari hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan,” kata Kasatpol PP Padang.

Kemudian ia juga mengimbau kepada masyarakat atau pelaku usaha agar tidak memberikan label usahanya dengan nama yang aneh-aneh apalagi berbau keburukan dan menakutkan.

“Karena ini bisa membuat kegaduhan di tengah masyarakat, untuk itu berilah nama usaha dengan nama yang baik-baik dan mudah-mudahan nama itu menjadi doa untuk kesuksesan usaha mereka dan kebaikan masyarakat,” ujarnya saat dihubungi cagak.id, Sabtu 14 Januari 2023.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top