Tulis tentang Batang Arau, Erwin Dinobatkan Juara I Lomba ASN Menulis Pemko Padang

Tulis tentang Batang Arau, Erwin Dinobatkan Juara I Lomba ASN Menulis Pemko Padang
Padang, cagak.id—Tulisan berjudul Rettet Den Arau Fluss (Selamatkan Sungai Batang Arau) karya Erwin dinobatkan sebagai Juara I Lomba ASN Menulis yang ditaja Pemko Padang. Tulisan tersebut tidak terlepas daripada harapan untuk sungai yang baik ke depannya.
Kabag Kerjasama Setdako Padang tersebut menerima penghargaan atas karyanya tersebut Selasa (28/2/2023) lalu.
“Alhamdulillah, kesan saya setelah mendapatkan penghargaan tentunya merasa senang, bersyukur, serta berterima kasih. Apalagi kegiatan ini baru pertama kali diadakan, dan saya meraih peringkat terbaik dalam kategori ASN menulis,” ujar Erwin.
Ia menjelaskan, tulisan tersebut sebenarnya menceritakan kehidupan masyarakat di sepantaran Sungai Batang Arau yang menjaga, serta merawat keindahan yang disajikan.
“Dari segi pemerintahan, yaitu bagaimana meningkatkan infrastruktur serta Sumber Daya Manusia-nya (SDM),” bebernya.
Dalam Perencanaan Lingkungan, Pemko sudah merencanakan bagaimana ke depannya Sungai Batang Arau ini dapat dioptimalkan sebagai destinasi wisata yang dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat. Tentunya dalam mengoptimalkan, juga butuh kerjasama dari masyarakat untuk menjaga kebersihan.
“Untuk melahirkan sebuah karya. Biasanya saya langsung menuliskannya pada gawai. Entah itu sedang dalam melakukan perjalanan misalnya. Saya pasti langsung menuliskannya,” tuturnya.
Sebagai seorang penulis sekaligus Kabag Kerja Sama, tentunya membaca tak hanya sampai membuka wawasan. Bisa lebih dalam melakukan inovasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan Kota Padang tercinta ini.
“Dari perolehan yang didapat, saya ingin berterima kasih kepada Dewan Pengurus Korpri Kota Padang. Kegiatan baru yang diadakan ini tentunya memberikan kesan yang sangat positif untuk membiasakan ASN dalam menulis,” tutupnya. (CGK/Kominfo Padang)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top