Tuan Rumah PIT-IKA, Hendri Septa Tegaskan Padang Kota MICE

Tuan Rumah PIT-IKA, Hendri Septa Tegaskan Padang Kota MICE

Padang, Cagak.id – Kota Padang kerap dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala nasional maupun internasional.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memberikan sambutan pada acara Malam Budaya Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT-IKA) Ke-12, di UPI Sport & Exhibition Hall, Senin malam (9/10/2023).

Wako Hendri Septa menambahkan, dengan digelarnya berbagai event makin menegaskan bahwa Kota Padang memang layak menjadi destinasi tujuan MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) skala nasional dan internasional.

“Di samping itu tentunya kita harapkan juga dengan digelar berbagai event akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat.  Hotel-hotel, rumah makan, restoran dan pusat -pusat perbelanjaan akan ramai, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kadis Kesehatan dr. Srikurnia Yati.

Adapun beberapa event yang Kota Padang sebagai tuan rumahnya diantaranya, World Islamic Entrepreneur Summit (WIES), Konferensi International 2nd Conference on Disaster Mitigation and Management (ICDMM), Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI, dan pada November nanti akan ada pertemuan para pengusaha travel agent dari dalam dan luar negeri di Kota Padang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top