Tingkatkan Mutu Pendidikan, Wali Kota Padang Lantik 28 Kepsek dan Pengawas Sekolah

Wali Kota Padang saat melantik 28 kepala sekolah dan pengawas sekolah di Kota Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa lakukan pelantikan untuk jabatan Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang.
Tercatat sebanyak 28 orang yang terdiri dari jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah secara resmi dilantik Hendri Septa di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu 31 Desember 2022 kemarin.
Hendri Septa mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang No.676 Tahun 2022, dimana untuk jabatan Kepala Sekolah yang dilantik yaitu 25 orang terdiri dari Kepala Sekolah SMPN sebanyak 19 orang, lalu 4 orang Kepala Sekolah TK serta 2 orang yang menempati jabatan Kepala SPNF Wilayah I dan II.
“Untuk jabatan Pengawas Sekolah yang dilantik sebanyak 3 orang, dimana sebelumnya mereka menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah SDN,” katanya.
Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan selamat dan sukses kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah SD yang baru dilantik tersebut.
“Tugas sebagai Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan tugas yang sangat berat sehingga untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan orang yang benar-benar profesional dan berkompeten,” ujarnya.
Ia berharap kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang baru saja dilantik agar dapat membuktikan bahwa jabatan tersebut adalah amanah.
“Kita harus melihatkan bahwa kita adalah orang yang profesional dan layak dipercaya memegang tugas sebagai Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah,” ujar Wali Kota Padang.
Selain itu, Hendri Septa juga menegaskan bahwa melalui pelantikan ini akan terjadinya peningkatan mutu pendidikan di Kota Padang dan kuantitas anak usia sekolah serta percepatan kinerja capaian pendidikan ke depan.
“Kita semua harus selalu amanah dan membawa manfaat dan hasil yang lebih maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di Kota Padang. Mari perlihatkan kinerja, prestasi sekolah dan juga prestasi anak didik yang kita pimpin,” katanya.
Menurutnya apabila semua Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah bisa demikian, maka tentu akan terjadi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Padang yang bermutu, berkarakter unggul dan berdaya saing.
Kemudian dikatakannya seorang kepala sekolah merupakan manajer dalam mengembangkan kinerja dan prestasi sekolahnya.
“Jabatan karir kepala sekolah merupakan jabatan strategis selaku perpanjangan tangan Disdikbud Kota Padang sekaligus ujung tombak pencapaian standar nasional pendidikan sehingga dalam bekerja hendaklah memegang teguh integritas dan profesionalisme serta lahirkan terobosan dan inovasi yang tujuannya tentu demi kemajuan sekolah yang dipimpin,” ujarnya.
Sementara itu, terkait jabatan Pengawas Sekolah berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang pengawasan yang mencakup pengawasan di bidang akademi dan manajerial pada satuan pendidikan.
“Jabatan Pengawas Sekolah memiliki andil yang tak kalah strategis dalam penyelenggaran pendidikan. Untuk itu mari bekerja dengan baik dan benar serta profesional,” kata Wali Kota Padang didampingi┬áSekda Andree Algamar, Kepala Inspektorat Syuhandra, Kepala BKPSDM Arfian serta Kepala Disdikbud Yopi Krislova dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top