Tertibkan Kawasan Pasar Raya, Dinas Perdagangan: PKL Berjualan Setelah Pukul 15.00 WIB

Petugas Satpol PP dan Dinas Perdagangansaat menertibkan pedagang Pasar Raya Padang

Dinas Perdagangan Kota Padang mengajak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Pasar Baru, di Pasar Raya Padang untuk tertib dengan berjualan di atas pukul 15.00 WIB atau pukul tiga sore.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan apabila kedapatan berjualan sebelum pukul tiga sore, barang jualan pedagang mereka akan ditertibkan.

“Selain diharuskan berjualan di atas pukul tiga sore, pedagang tidak dibolehkan menutupi toko yang ada di belakangnya dan tidak menutupi jalan menuju toko sehingga nantinya diharapkan pasar akan sedap dipandang mata,” kata Syahendri Barkah.

Dikatakannya bahwa PKL tidak boleh menutupi pandangan toko dan tidak boleh memajang ataupun memasang terpal yang menutup toko.

“Dinas Perdagangan Kota Padang sudah menentukan garis batas berdagang dan PKL tidak boleh melewati garis dan menganggu ketertiban,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang.

Syahendri Berkah menjelaskan pihaknya akan memberi surat peringatan apabila masih ada PKL yang melanggar dan jika kedapatan, pihaknya bersama Satpol PP Padang akan melakukan penertiban.

“Kami sudah memberikan surat edaran kepada PKL sebanyak dua kali dan harapan kita PKL patuh dan komitmen terhadap aturan itu,” ujar Kadis Perdagangan Kota Padang itu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top