Terima Kunjungan Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023, Wako Hendri Septa Bahas Ini Bersama Raseno Arya

Wali Kota Padang saat menerima kunjungan Raseno Arya di Rumah Dinas Wali Kota Padang

Padang, cagak.id Wali Kota Padang Hendri Septa terima kunjungan silaturahim dari Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023 Raseno Arya bertempat di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Jumat 3 Februari 2023.

Kedatangan mantan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut juga guna membicarakan event-event wisata yang akan digelar di Kota Padang pada 2023, salah satunya Festival Bak Cang Baluo dan Festival Batang Arau.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat datang kepada Pak Raseno Arya di Kota Padang dan kami berharap dengan kedatangan beliau dapat memberikan masukan terhadap pengembangan dunia pariwisata di Kota Padang,” kata Wali Kota Padang didampingi Plt Kepala Dinas Pariwista Kota Padang Arfian dan Tuako Alam Gunawan.

Hendri Septa menambahkan bahwa Pemerintah Kota Padang telah meluncurkan Kalender Event Pariwisata tahun 2023 beberapa waktu lalu dań ada 46 event yang akan dilakananakan sebagai magnet untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang.

“Kami berharap dengan penyelenggaraan berbagai event dengan keterlibatan semua pihak, stakeholder, pelaku industri pariwisata, penggiat pariwisata dan Pemerintah akan menjadikan stimulus dalam perkembangan kepariwisataan di Kota Padang,” ujar Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023 Raseno Arya mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian daerah dengan menggelar berbagai event, baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

“Kota Padang tempat orang pertama kali datang ke Sumbar dan sekarang saya lihat sudah banyak dilakukan pembenahan terhadap objek-objek wisata sehingga sangat baik kita adakan berbagai event sehingga perekonomian masyarakat Kota Padang meningkat,” kata Raseno Arya.

Raseno Area pun berpesan agar wisatawan nyaman berkunjung ke Kota Padang maka yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan objek wisata, kepatuhan terhadap aturan yang ditetapkan serta melakukan penataan tempat umum, melibatkan berbagai pihak untuk bekerja sama sehingga wisata akan berkembang.

“Dengan upaya tersebut diharapkan target wisata semakin banyak, perekonomian masyakat semakin meningkat serta UMKM juga akan membaik, karena  dengan banyaknya orang berkunjung ke Kota Padang maka akan membantu menjual hasil produk UMKM kita,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top