Tata Rapi Pantai Padang, Begini Situasi Pedagang

Tata Rapi Pantai Padang, Begini Situasi Pedagang

Padang, Cagak.id—Pascapenataan dan penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang, kini objek wisata Pantai Padang semakin ramai dikunjungi masyarakat. Tidak ada lagi tenda ceper yang berjejeran di sepanjang bibir pantai, dan pantai jauh lebih bersih, indah dan nyaman.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar sewaktu mengunjungi Pusat Kuliner Pantai Padang yang berlokasi di lahan parkir samping Jembatan Cimpago, Sabtu malam (7/10/2023).

Wako Hendri Septa menjelaskan, sebelumnya Pemko Padang telah melakukan penataan Pantai Padang sejak September lalu dengan merelokasi para pedagang ke lokasi baru di sebelah Jembatan Muaro Lasak.

“Pada malam hari ini kami bersama jajaran  datang mengunjungi dan meramaikan Pusat Kuliner Pantai Cimpago ini, setelah penertiban para pedagang lebih kurang sebulan lalu. Alhamdulillah yang tadinya pantai kita agak semrawut sekarang sudah mulai tertata,” ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dan stakeholder yang telah membantu Pemko Padang melakukan penataan objek wisata Pantai Padang.

“Permohonan saya kepada masyarakat mari kita jaga kebersihan Pantai Padang ini, agar kita bisa menikmati keindahan alam ini secara bersama-sama, dan kita dukung UMKM kita. Kita berharap nanti Pantai Padang ini bisa seperti pantai yang ada di Bali, terang benderang,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kota Pekanbaru, Rosni (60 Thn) mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah melakukan penataan objek wisata Pantai Padang. Sehingga Pantai Padang ini menjadi lebih rapi, bagus dan nyaman bagi pengunjung.

“Minimal sekali setahun saya selalu ke Padang, baik itu hari libur lebaran atau hari libur biasa, dan menyempatkan diri bermain ke tepi laut (Taplau) ini. Sekarang saya lihat perubahannya jauh lebih bagus daripada yang dulu, dulu kan semrawut sekali, tempat mandi anak disana, jualan juga disitu, sekarang sudah dipisah-pisah, tempat penjualan di satu tempat sehingga anak-anak dan masyarakat jadi bebas menikmati pantai. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Padang yang membuat kebijakan ini,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Wakil Wali Kota Ekos Albar, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua DWP Padang Ny. Vanny Andree Algamar dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top