Targetkan KLA Peringkat Utama, Pemko Padang Panjang Gelar Audiensi dan Pendampingan Evaluasi

Pemko Padang Panjang saat menggelar Audiensi Pendampingan Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2023

Padang Panjang, cagak.id Pemerintah Kota Padang Panjang targetkan peringkat Kota Layak Anak (KLA) Utama untuk 2023.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan menggelar Audiensi dan Pendampingan Evaluasi KLA di Hall Lantai III Balai Kota, Senin 27 Februari 2023 yang juga dihadiri oleh Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Rini Handayani.

Kegiatan ini sendiri dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako, Syahdanur yang mengatakan dengan adanya evaluasi dan pendampingan ini  bisa membawa Kota Padang Panjang menjadi Kota Layak Anak Utama sebagai peringkat tertinggi dalam KLA.

“Kota Padang Panjang sudah enam kali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak dan pada 2022 lalu, kita di tingkat Nindya,” kata Syahdanur dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang Alizar Datuak Sindo Nan Tongga, kepala OPD dan Gugus Tugas Kota Layak Anak.

Ia menjelaskan dengan adanya audiensi dan pendampingan evaluasi ini, pihaknya berharap bisa mencapai tingkat tertinggi yaitu Utama.

“Kita terus melakukan perbaikan-perbaikan dari tahun ke tahun dan audiensi serta pendampingan ini sangat penting artinya bagi Pemerintah Kota Padang Panjang, khususnya jajaran Gugus Tugas Kota Layak Anak, untuk mendapatkan masukan langkah-langkah perbaikan agar bisa menjadi Kota Layak Anak Utama,” ujarnya.

Menurutnya hal tersebut tentu tidak hanya soal penghargaan tapi juga menjadi tolak ukur bahwa Padang Panjang telah menjadi kota yang pantas bagi perkembangan anak, fisik maupun mental.

“Kita berharap anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan bahagia, serta menjadi insan berkualitas dimasa depan,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako Padang Panjang. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top