Tahun ke 8 Selenggarakan Donor Darah, Hendri Septa Apresiasi PMI Kota Padang dan SJS Plaza

Tahun ke 8 Selenggarakan Donor Darah, Hendri Septa Apresiasi PMI Kota Padang dan SJS Plaza

Padang, cagak.id–Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Kota Padang bekerja sama dengan SJS Plaza selama Ramadan 1444 H/2023 menggelar donor darah dari 23 Maret hingga 19 April 2023 mendatang di lantai I pusat perbelanjaan SJS Plaza, Jl Jhoni Anwar No 1 Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Kota Padang bersama SJS Plaza dan juga para donatur yang rutin berupaya menjaga ketersediaan darah selama Ramadan melalui kegiatan donor darah di SJS Plaza ini. Semoga berjalan dengan optimal dan sesuai harapan tentunya,” ungkap Wako Hendri sewaktu menghadiri pembukaan kegiatan sosial kemanusiaan itu, Kamis (23/3/2023) malam.

Hendri Septa juga mengajak warga Kota Padang agar bersedia mendonorkan darahnya di SJS Plaza.

“Bagi masyarakat yang bersedia berdonor mari meluangkan waktunya ke SJS Plaza. Di samping berbelanja kita juga mendapatkan pahala dengan berdonor. Karena setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya,” katanya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat membuka kegiatan Donor Darah di Malam Ramadan tersebut juga mengapresiasi konsistensi dari PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang.

“PMI Kota Padang saya lihat selalu komit berupaya melakukan donor darah dimana-mana. Termasuk di tengah momentum bulan suci Ramadan, mereka rutin menggelar donor darah di SJS Plaza ini,” imbuh Gubernur.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan donor darah selama Ramadan di SJS Plaza kali ini merupakan tahun ke delapan pelaksanaan.

“Melalui donor darah di pusat perbelanjaan dengan menyediakan sembako dan juga hadiah, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Semoga saja orang akan lebih banyak datang,” kata pria yang akrab disapa Buya itu.

Zulhardi pun menyebutkan untuk donor darah selama Ramadan 1444 H pihaknya menargetkan minimal dapat menyasar 2.000 pendonor.
Hal ini dikarenakan untuk kebutuhan darah cukup tinggi sedangkan stok darah di PMI Kota Padang tidak mencukupi. Apalagi Kota Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Tiap hari paling banyak 60 kantong yang bisa dihasilkan UDD PMI Kota Padang. Sementara untuk kebutuhan hampir 200 kantong. Maka itu kita sangat berharap adanya dukungan dari Pemprov Sumbar dan Pemko Padang untuk upaya memenuhi kebutuhan darah ini,” pungkas Anggota DPRD Kota Padang tersebut.

Pada malam pertama pelaksanaan donor darah di SJS Plaza telah diperoleh 60 kantong termasuk dari Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wali Kota Padang Hendri Septa. Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Lila Yanwar, Plt Ketua PMI Sumbar Suryadi Asmi, General Manajer SJS Plaza Edward Pasaribu serta Ketua Focuswanda Sumbar Asril Hasan dan unsur terkait lainnya. (CGK).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top