Sertijab Kadishub Padang, Hendri Septa Minta Tuntaskan Koridor Trans Padang

Sertijab Kadishub Padang, Hendri Septa Minta Tuntaskan Koridor Trans Padang

Padang, cagak.id–Bendera pataka diserahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Yudi Indra Syani, kepada penggantinya, Ances Kurniawan. Penyerahan bendera pataka yang menandai serah terima jabatan Kepala Dinas Perhubungan tersebut dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa di halaman Kantor Dishub Kota Padang, Rabu (31/5/2023) pagi.

Jabatan Kadishub Kota Padang resmi ditempati Ances Kurniawan yang sebelumnya Kadis Sosial dari pelantikan sejumlah eselon II beberapa waktu lalu. Sementara Yudi Indra Syani yang lebih kurang selama 1,2 tahun menjabat Kadishub Kota Padang sekarang diamanahkan sebagai Kadis Pariwisata.

Menurut Wako Padang, Hendri Septa, Dinas Perhubungan merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mempunyai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) yang sangat penting. Khususnya di bidang perhubungan berkaitan pelayanan lalu lintas atau pun angkutan jalan.

“Semoga di bawah kepemimpinan Kadishub yang baru kinerja Dishub Kota Padang semakin baik, tangguh dan lebih cekatan lagi dalam menjalankan semua tupoksinya. Sebagaimana salah satu sari 11 program unggulan (progul) Kota Padang yakni pembukaan 6 koridor Trans Padang, hingga tahun ini telah beroperasi sebanyak 4 koridor-red). Semoga di tahun ini dapat dituntaskan pembukaan sisa 2 koridor lagi,” harapnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang itu menekankan agar Dishub Kota Padang dapat melakukan manajemen rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di Kota Padang. Begitu pula terkait penataan parkir serta penerangan jalan umum dan hal pokok lainnya.

“Untuk itu sekali lagi saya berharap penuh Kadishub yang baru membawa jajarannya bisa melakukan tugas-tugas dan juga pekerjaan rumah (PR) yang ada saat ini. Mari berikan kontribusi yang nyata dan dedikasi yang tinggi demi kemajuan transportasi dan perhubungan di Kota Padang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kadishub Sumbar Dedy Diantolani, Dandenpom I/4 Padang Letkol Cpm Rajiman Saragih, Pasiops Yonmarhalan II Mayor Marinir Andri Winarno serta Kasi Patwal Ditpol Airud Polda Sumbar Kompol Yandrianus Chania dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Padang Syafri Hadi. Selain itu juga terlihat Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumbar Ardono serta sejumlah kepala OPD, mantan Kadishub Kota Padang Firdaus Ilyas dan unsur terkait lainnya. (fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top