Semata Ramadan 1444 H, Hendri Septa Wujudkan Impian Sri Wahyuni Punya Rumah Layak Huni

Semata Ramadan 1444 H, Hendri Septa Wujudkan Impian Sri Wahyuni Punya Rumah Layak Huni

Sebuah rumah, sebagian dindingnya papan dan sebagian lagi seng keropos yang robek-robek. Atapnya, seng yang juga keropos dan bocor. Rumah itu layaknya gubuk. Di dalamnya, perabotan seadanya dan kusam. Hanya satu kamar di gubuk itu. 

Di sanalah Sri Wahyuni bersama suaminya, Syamsudir, dan dua anaknya Jessica Nasya Dirvory serta Vhagil Junio Dirvory. Selain itu, ibunya juga tinggal di sana.

Keterbatasan ekonomi selama ini, mau tidak mau mereka terpaksa tinggal di sebuah rumah gubuk yang sangat jauh dari kata layak huni di kawasan Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah itu. Bahkan sejak Sri Wahyuni lahir hingga bersuami menempatinya.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua pihak yang telah mau membantu kami,” tutur Sri saat dijemput Wali Kota Padang, Hendri Septa, dan Tim Semata, Minggu (2/4/2023).

Semata Ramadan 1444 H, Hendri Septa Wujudkan Impian Sri Wahyuni Punya Rumah Layak Huni

“Kalau rumah saya ya beginilah kondisinya, ketika hujan datang atap rumah yang begitu banyak bocor menyebabkan beberapa titik di dalam rumah kebasahan. Kami tak menyangka bisa mendapatkan bantuan ini. Alhamdulillah ya Allah,” sambung perempuan itu lirih.

Lebih jauh terkait kondisinya Sri membeberkan untuk makan sehari-hari keluarganya sangat susah, kadang hanya sekali bahkan pernah tidak makan sama sekali.

“Abang (suami) bekerja serabutan dan tidak menentu, sedangkan saya hanya ibu rumah tangga,” tuturnya.

Melalui program Semata, rumah Sri Wahyuni akan dibedah. Gubuknya akan diubah menjadi rumah layak huni sesuai kebijakan Wali Kota Padang melalui Baznas Kota Padang.

“Program ini merupakan penyaluran zakat para muzakki. Untuk itu, kita mengimbau untuk berzakat melalui Baznas, sehingga lebih banyak warga kurang mampu bisa kita bantu. Selain itu, tidak tertutup kemungkinan bagi pihak swasta untuk ikut membantu. Mari kita bersama-sama membangun Kota Padang ini,” ungkap Hendri Septa.

Sebelum ke Rumah Dinas Wali Kota, keluarga yang mendapat bantuan program Semata ini diajak belanja pakaian lebaran ke Plaza Andalas.

Kemudian dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota untuk berbuka dan menginap semalam.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD, Plh Camat Koto Tangah Erwin. M bersama Lurah se-Kecamatan setempat.

Selain itu juga terlihat Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan stakeholder terkait lainnya. (CGK/Fahmy)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top