Selama 2022 PKL di Padang Mulai Tertib, Ini Penjelasan Satpol PP Padang

Kepala Satpol PP Padang Mursalim
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Mursalim Nafis mencatat bahwa sepanjang tahun 2022 kemarin, Pedagang Kaki Lima (PKL) di Padang sudah mulai tertib.
Mursalim menjelaskan bahwa para pedagang mulai tertib dan membuat ketertiban lingkungan ikut terjaga.
“PKL sudah mulai tertib, mereka berjualan di tempat yang sudah ditentukan,” ungkap Mursalim, Rabu 4 Januari 2023.
Mursalim mengatakan mulai tertibnya pedagang dapat dilihat di tempat-tempat yang tidak dibolehkan untuk berdagang seperti di kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang, Jalan Samudera Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, depan Plaza Andalas, serta tempat lainnya.
“Ketika kita tertibkan, pedagang tidak mau kembali ke tempat yang sudah kita larang itu dan pedagang juga mengindahkan aturan yang telah disepakati seperti aturan waktu untuk mulai berdagang dengan berjualan di jam yang telah ditentukan,” kata Mursalim.
Namun diakuinya bahwa memang masih ada juga sejumlah oknum pedagang lain yang main kucing-kucingan dengan petugas dan tidak mau ditertibkan serta bahkan bandel ketika ditertibkan hingga justru melawan petugas.
“Kami terus melakukan patroli ke sejumlah titik dengan menertibkan pedagang dan mengamankan lokasi yang tidak dibolehkan untuk diisi para pedagang,” ujarnya.
Pihaknya pun juga menjelaskan bahwa juga rutin melakukan patroli yang tidak saja ke objek wisata, tapi juga pasar, maupun tempat lainnya yang bertujuan untuk menjaga ketertiban lingkungan tetap terjaga dengan baik.
“Kepada seluruh PKL di daerahnya untuk tetap terus menjaga ketertiban lingkungan dan berjualan di tempat yang semestinya serta terimakasih kepada PKL yang telah tertib dalam berdagang, mari kita tetap terus jaga kondisi ini ke depannya,” kata Kasatpol PP Padang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top