Sehari Berkantor di Kecamatan Nanggalo, Hendri Septa Tinjau Beberapa Tempat

Sehari Berkantor di Kecamatan Nanggalo, Hendri Septa Tinjau Beberapa Tempat

Padang, Cagak.id—Kecamatan Nanggalo menjadi kunjungan Wali Kota Hendri Septa dalam program “Sehari Berkantor di Kecamatan”, Senin (18/9/2023). Kunjungan perdana ke SMA Muhammadiyah 3 Padang, Berok, Surau Gadang. Selain bertindak sebagai pembina upacara, juga diserahkan KTP Eletronik bagi sejumlah peserta didik yang sudah berumur di atas 17 tahun. Selain murid SMA Muhammadiyah 3 Padang, upacara tersebut juga diikuti murid SLB, murid SD Muhammadiyah Surau gadang serta murid SMP Muhammadiyah 6 Padang.

Dalam arahannya Wako Hendri mengatakan, pemberian KTP-el ini merupakan program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan ktp elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang dengan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.

Setelah itu, Wali Kota Padang menuju Jalan Punggai, untuk menyerahkan bantuan sosial usaha ekonomi produktif (UEP) bagi 2 (dua) orang warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Nanggalo.

Bantuan yang diserahkan adalah UEP disabilitas dagang harian sebesar Rp. 4.732.500 kepada Bapak Nico Pratama yang tinggal di Surau Gadang, dan bantuan UEP Lansia sebesar Rp. 6.543.860 yang diterima Ibu Jawanis yang berdomisli di Pagang Dalam Kurao Pagang.

Selanjutnya, Wali Kota meninjau Puskesmas Nanggalo yang berada di Perumnas Siteba, Kelurahan Surau Gadang. Hal itu dilakukan guna memastikan pelayanan di Puskesmas tersebut berjalan optimal.

“Saya ingin pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas itu harus prima kepada masyarakat. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, semuanya harus sesuai standar yang ditetapkan,” sebut Wali Kota.

Setelah mengunjungi puskesmas, Wali Kota mengunjungi SMPN 29 Padang, untuk meresmikan satu ruang kelas baru (RKB).

“Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama meresmikan satu RKB di SMPN 29 Padang. Semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini semakin optimal tentunya,” harap Wako Hendri di sela peresmian RKB di SMP Negeri yang berada di Kurao Pagang tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 29 Nurhawilis menuturkan, satu RKB ini akan digunakan sebagai sarana belajar harian bagi siswa. Saat ini total ruang belajar di sekolah itu menjadi 28 yang sebelumnya hanya 27 kelas.

“Alhamduillah, saat ini kelas kita sudah bertambah. Tentunya kita berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Padang. Melalui program unggulannya sarana kelas kita jadi meningkat. Ini juga sesuai dengan tingginya minat siswa SD untuk masuk ke sekolah kita,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova menyebutkan, hingga saat ini pihaknya sudah merampungkan sebanyak 229 RKB: 46 RKB untuk sekolah tingkat SMP dan 183 RKB untuk tingkat SD.

“Khusus tahun 2023, ditargetkan sisa pembangunan 271 RKB akan segera diselesaikan pada akhir November 2023 ini,” sebutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top