Sebanyak 22 Anak Kurang Mampu di Padang Raih Beasiswa Pendidikan di SMAKPA 

Kabag Kerjasama Setdako Padang Erwin

Padang, cagak.id – Pemerintah Kota Padang jalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Analis Kimia Padang atau SMAKPA dalam hal menjalankan Program Penanggulangan Kemiskinan.

Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Setdako Padang Erwin mengatakan SMAKPA merupakan salah satu unit vokasi terbaik yang dimiliki oleh Indonesia dan banyak lulusan SMAKPA yang sudah bekerja di industri yang memiliki standar nasional hingga internasional.

“Pemko melihat potensi yang sangat baik ketika hendak melakukan kerjasama dengan SMAKPA pada empat tahun silam dan relasi antara alumni serta industrinya sangat bagus, apalagi pendapatan seorang ahli di bidang kimia bukan main-main,” kata Erwin, Selasa 14 Maret 2023.

Ia menjelaskan  bentuk kerja sama positif ini tentunya didukung penuh oleh Wali Kota Padang Hendri Septa yang dimulai di bulan Maret 2021 lalu dan akan dijaga untuk ke depannya.

“Betul, bersekolah di SMAKPA ini mengecap pendidikan selama empat tahun tapi di balik itu semua ada hal indahnya yaitu dengan menyasar pelajar dari keluarga yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan supaya kehidupannya lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Menurutnya, adapun proses untuk mengecap pendidikan di SMAKPA adalah untuk pelajar yang kurang mampu dan berprestasi 10 besar di kelas, memiliki surat keterangan kurang mampu, dan melakukan pendaftaran pada pihak sekolah.

“Dari Maret 2021 gelombang pertama, sekitar 10 orang pelajar kita sekolahkan di SMAKPA dań pada Maret 2022 gelombang kedua juga ada sebanyak 12 orang pelajar yang kita sekolahkan juga,” kata Kabat Kerjasama Setdako Padang.

Dikatakannya dengan total 22 orang anak tersebut, seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemko Padang dalam hal ini ialah Baznas Kota Padang.

“Dengan menyasar pelajar dari keluarga yang kurang mampu, tentunya kemudian dapat memutus mata rantai kemiskinan agar kehidupan anak tersebut dapat menjadi lebih baik ke depannya dan di tahun 2023 ini ada sekitar 36 orang anak sudah mendaftar yang kemudian mereka dapat menyelesaikan administrasi seperti melengkapi data dan sebagainya,” ujarnya. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top