1.000 Mahasiswa Ikuti Program USR Universitas Baiturrahmah di Padang, Wako Hendri Septa Harapkan Ini

Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat terkait dengan jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang

Padang, cagak.id Sebanyak 1.000 mahasiswa dan dosen Universitas Baiturrahmah Padang bakal gelar Program University Social Responsibility (USR) atau tanggung jawab sosial ke-VII di Kota Padang.

Hal Ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat terkait dengan jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin 27 Februari 2023 kemarin.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Baiturrahmah Padang yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan USR tahun 2023 ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Kota Padang,” kata Hendri Septa.

Hendri Septa menjelaskan kegiatan USR yang diadakan oleh Universitas Baiturrahmah merupakan implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk tahun ini Kota Padang terpilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut dan kegiatan USR ke-VII bakal diadakan selama empat hari, mulai dari 2-5 Maret 2023 di kawasan objek wisata Pantai Air Manis,” ujar Wali Kota Padang didampingi Sekdako Andree Algamar dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.

Menurutnya, ada berbagai acara yang diadakan diantaranya; gotong royong, pengadaan tong sampah, penanaman pohon lindung, mural, ceramah agama, pemeriksaan kesehatan, sunatan massal, penyuluhan CHSE, lomba olahraga, kesenian dan keagamaan, serta kegiatan penting lainnya.

Wako Hendri Septa berharap melalui kegiatan USR ini dapat menggairahkan semua sektor perekonomian di Kota Padang, mulai dari sektor perdagangan, kesehatan pariwisata dan serta pendidikan karena hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan Kota Padang sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition).

“Kami berharap melalui kegiatan yang diadakan ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM yang ada dikawasan objek wisata Pantai Air Manis,” kata Wako Hendri Septa dihadapan Pimpinan OPD terkait, Lurah dan Camat Kecamatan Padang Selatan dan Direktur Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert dan jajaran. (ADE)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top